3 Pendekar Silat PSHT yang Kariernya Cemerlang di MMA: Becak Lawu sampai Hellboy

Selasa, 09 Agustus 2022 - 23:00 WIB
loading...
3 Pendekar Silat PSHT yang Kariernya Cemerlang di MMA: Becak Lawu sampai Hellboy
Sedikitnya ada tiga pendekar silat PSHT yang memiliki karier cemerlang di MMA. Diantaranya adalah Suwardi. Foto: onepride.net
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga pendekar silat PSHT yang memiliki karier cemerlang di MMA . Menilik dari riwayatnya, PSHT merupakan akronim dari Persaudaraan Setia Hati Terate.

Baca Juga: Profil Demetrious Johnson, Jawara MMA yang Dibesarkan Ibu Tuna Rungu

PSHT adalah organisasi pencak silat yang awal pendiriannya diinisiasi Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada 1922. Dalam perkembangannya, PSHT kian dikenal banyak orang dan terus mengalami pertambahan anggota.

Tak jarang, sebagian anggotanya terjun ke bidang lain dan sukses di dalamnya. Salah satu diantaranya adalah Mixed Martial Arts atau MMA. Berikut tiga pendekar silat PSHT yang memiliki karier cemerlang di MMA.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Ganda Indonesia Beda Negara yang Prestasinya Mengejutkan Dunia

1. Suwardi

Berjuluk Becak Lawu, Suwardi menjadi salah satu pendekar silat PSHT yang berkarier di Mixed Martial Arts (MMA) tingkat nasional, yang disebut One Pride MMA.

Seiring raihan prestasinya yang membanggakan, Suwardi menjadi semakin populer. Pada akun instagramnya di @stevewardi, saat ini dia sudah mendapatkan centang biru dan memiliki pengikut yang mencapai 104k.

Dikutip dari akun Facebook @Ilmu Setia Hati, Suwardi menyukai beladiri sejak kecil. Dia mulai berlatih silat di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sejak berada di bangku Sekolah Dasar (SD).

Suwardi kemudian mulai mengenal dunia MMA. Pada kariernya di MMA, Suwardi tampil cukup mengesankan. Dia meraih berbagai gelar juara yang membanggakan. Salah satunya adalah gelar One Pride Mixed Martial Arts (MMA) S2 tahun 2016. Kala itu, dia mengalahkan Rengga Raphael Richard.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2264 seconds (11.210#12.26)