Profil AS Trencin, Klub Anyar Witan Sulaeman yang Lahirkan Martin Skrtel

Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Profil AS Trencin, Klub Anyar Witan Sulaeman yang Lahirkan Martin Skrtel
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman telah resmi membela AS Trencin. Ini merupakan kabar baik sebab tim asuhan Marian Zimen itu cukup disegani di Liga Slowakia. Foto: .astrencin.sk
A A A
TRENCIN - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Witan Sulaeman telah resmi membela AS Trencin. Ini merupakan kabar baik sebab tim asuhan Marian Zimen itu cukup disegani di Liga Slowakia.



AS Trencin merupakan klub dengan filosofi yang cenderung mirip dengan Ajax Amsterdam. Mereka adalah klub yang rajin mencetak pemain-pemain muda potensial.

Bukan tanpa sebab, di Slowakia, AS Trencin terkenal lebih dari sekadar klub, melainkan merupakan departemen sepak bola. Salah satu bintang yang lahir dari AS Trencin adalah eks bek Liverpool, Martin Skrtel.

Pemain yang kini berusia 37 tahun itu merupakan jebolan asli akademi AS Trencin. Skrtel kemudian dipromosikan ke tim utama AS Trencin pada awal musim 2003-2004.

Selain Skrtel, AS Trencin juga banyak menciptakan bakat-bakat lain, yang kemudian diboyong oleh klub-klub luar Slowakia. Bagaimana kiprah Ajax Amsterdam-nya Slowakia di sepak bola Eropa?

AS Trencin sebetulnya bukan klub lama lantaran baru berdiri pada 1990. Klub ini lahir dengan nama TJ Ozeta Dukla Trencin.

TJ Ozeta Dukla mengawali kiprah di sepak bola Slowakia melalui divisi tiga Liga Cekoslowakia. Mereka kemudian merger dan berganti nama menjadi TTS Trencin dalam kurun waktu 1994 hingga 1997.

TTS Trencin kemudian baru berlaga di kasta teratas Liga Slowakia pada 1997. Sejak saat itu, TTS Trencin mulai berbicara di level Eropa.

TTS Trencin mencicipi persaingan kancah Eropa pada 1998, 1999, 2000 dan 2002. Tepatnya di ajang Piala Intertoto. Selain itu, TTS Trencin juga mulai menyentuh Kualifikasi Liga Champions dan Liga Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)