Indonesia U-16 vs Myanmar U-16: Strategi Gol Cepat Ala Bima Sakti

Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:38 WIB
loading...
Indonesia U-16 vs Myanmar U-16: Strategi Gol Cepat Ala Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meraba segala kemungkinan taktik yang akan digunakan Myanmar U-16/Foto/PSSI
A A A
SLEMAN - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meraba segala kemungkinan taktik yang akan digunakan Myanmar U-16 saat bentrok di semifinal Piala AFF U-16 2022 . Bima memprediksi Myanmar U-16 akan reaktif dengan pola serangan Indonesia .

Sebab itu, Bima Sakti mengincar gol cepat guna memancing Myanmar U-16 agar bermain terbuka pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia vs Myanmar: Garuda Terbang ke Final

Bima Sakti cukup dalam membedah kekuatan dan kelemahan Myanmar U-16. Melalui analisis video pertandingan, Bima Sakti mengantongi beberapa catatan.

Bima Sakti memperkirakan bahwa Myanmar U-16 akan bermain reaktif dengan menumpuk pemain di belakang dan mengandalkan serangan balik. Oleh sebab itu, Bima Sakti mengincar gol cepat untuk memancing Myanmar U-16 agar bermain terbuka.

Preview Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Pembuktian Raja Klub Eropa

“Ya pokoknya kami berusaha bisa bikin gol secepat mungkin. Kalau tidak bisa, kami sabar mainnya. Pasti kami harus lebih aman dengan memenangkan pertandingan dalam 90 menit,” kata Bima Sakti kepada awak media, Selasa (9/8/2022).

Kekuatan Myanmar U-16 untuk menunjang permainan reaktif menjadi hal yang paling disorot Bima Sakti. Menurutnya, skema lima bek yang kerap diterapkan Myanmar U-16 amat merepotkan.

Selain, menumpuknya pemain di belakang, Bima Sakti juga mewaspadai agresivitas serangan balik Myanmar U-16. Oleh sebab itu, Bima Sakti ingin para pemainnya terus waspada dan menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan.

“Mereka defensenya rapih ya lima (bek) di belakang, kemudian counter attack juga bagus. Oleh sebab itu kami harus antisipasi itu,” tuturnya

“Jangan sampai terlena saat menyerang, jangan sampai kami menguasai bola tapi lupa bagaimana organisasi bertahan,” tandasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1225 seconds (11.210#12.26)