Piala AFC 2022: Pelatih PSM Makassar Kritik Gol Kedah Darul Aman

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:01 WIB
loading...
Piala AFC 2022: Pelatih PSM Makassar Kritik Gol Kedah Darul Aman
PSM Makassar kalahkan Kedah Darul Aman FC/Foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengkritik permainan yang ditunjukkan Kedah Darul Aman FC. Tavares menyoroti gol yang dicetak pemain klub Malaysia itu di semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022).

Laga kedua tim berlangsung sengit menjurus keras. PSM Makassar berhasil menang dengan skor 2-1 melalui Yakob Sayuri (31’) dan Yuran (54’).



Saking kerasnya, PSM Makassar harus membayar mahal laga ini dengan kehilangan dua pemainnya. Mereka adalah Yuran yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-62 dan Agung Mannan (90+8).

Meski hukuman kartu diterima PSM, Bernardo Tavares juga kesal dengan permainan tak sportif yang ditunjukkan lawannya. Salah satunya terjadi pada proses gol balasan yang dicetak Fayadh Zulkifli pada menit ke-86.



Dia menggambarkan bahwa saat itu para pemainnya belum sepenuhnya siap menghalau serangan yang mereka bangun. Sebab awal mula serangan itu berasal dari bola fair play.

“Ini belum pernah terjadi. Mereka menggunakan bola fair play untuk mencetak gol. Kami perlu bertanya, sepak bola apa yang mereka tunjukkan,” ucap Bernardo Tavares dalam konferensi pers usai laga.

“Apakah ini sepak bola yang mereka minta? Tapi yang saya ingin tekankan juga, pemain punya semangat luar biasa meskipun kami mendapat kartu merah kedua,” lanjutnya.

Meski begitu, Tavares tetap bersyukur anak asuhnya bisa tampil maksimal. Dengan ini mereka layak melaju ke babak final yang akan digelar pada 24 Agustus mendatang.

Adapun di partai final nanti, mereka akan menghadapi pemenang dari Viettel FC (Vietnam) vs Kuala Lumpur FC (Malaysia). Kedua tim ini akan bertanding hari ini di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)