Terungkap, Alasan Anthony Joshua Pecat Pelatih Rob McCracken

Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:08 WIB
loading...
Terungkap, Alasan Anthony Joshua Pecat Pelatih Rob McCracken
Terungkap, Alasan Anthony Joshua Pecat Pelatih Rob McCracken. Foto: IST
A A A
WATFORD - Anthony Joshua membeberkan alasan memecat pelatih Rob McCracken sesaat setelah dirinya dikalahkan Oleksandr Usyk . Petinju berjuluk AJ merasa sudah tidak sejalan dengan Rob McCracken.

Sebagaimana diketahui, Anthony Joshua telah menggantikan Rob McCracken oleh Robert Garcia pada Mei 2022 lalu. Kali ini, petinju mantan juara dunia kelas berat bersatu dua kali, setelah memegang gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO dua kali antara 2016 dan 2021 itu buka suara.



Anthony Joshua mengungkapkan bahwa ia mengganti Rob McCracken dengan Robert Garcia untuk menciptakan lingkungan yang lebih bahagia. AJ pun terpaksa mengakhiri 10 tahun hubungannya dengan McCracken.

Pemecatan McCracken itu tepat pada momen setelah AJ mengalami kekalahan kedua dalam karir profesionalnya melawan Oleksandr Usyk. Secara tegas, AJ memberikan alasannya meengakhiri kerjasamanya itu lantaran sudah tidak sejalan dengan McCracken.

“Kali ini, alih-alih mengambil kendali, saya belajar bahwa apa yang saya inginkan tidak seperti apa yang diinginkan pelatih (McCracken). Pelatih harus bisa bekerja di lingkungan di mana dia bisa mengajari saya,” ungkap AJ, dilansir dari Express, Rabu (10/8/2022).

“Saya bersedia menyerahkan kendali kepada orang-orang dan mengatakan 'kita perlu bekerja pada x, y dan z. Tapi saya ingin kalian yang membuat keputusan'. Saya mengikuti, saya akan belajar dari siapa pun, jadi saya membiarkan mereka mengendalikan lingkungan dan selama itu adalah lingkungan yang bahagia, saya akan mendapatkan latihan yang baik,” tambah AJ.

“Jika saya datang ke gym, saya memiliki pengaturan tetapi orang-orang tidak akur, dia tidak berbicara dengannya atau dia tidak cocok dengannya, saya tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari lingkungan. Dan begitulah cara kami mengelolanya kali ini,’ tutupnya.

Saat ini, Garcia telah bergabung dengan Angel Fernandez untuk pertandingan ulang Joshua dengan Usyk. Keduanya akan bertarung di Timur Tengah setelah menyelesaikan persiapan dan menyesuaikan diri dengan cuaca.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)