Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Los Blancos Juara

Kamis, 11 Agustus 2022 - 04:03 WIB
loading...
Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt: Los Blancos Juara
Real Madrid berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super Eropa 2022. Los Blancos berhak berpesta di Stadion Olimpiade Helsinki. Foto: Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
HELSINKI - Real Madrid berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super Eropa 2022. Los Blancos berhak berpesta di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari.

Madrid merebut gelar juara berkat gol David Alaba (37) dan Kari Benzema (65). Ini menjadi gelar pertama armada Carlo Ancelotti di musim 2022/2023.

Baca Juga: Indonesia U-16 Menang Lewat Adu Penalti, Bima Sakti Akui Sulit Bongkar Pertahanan Myanmar

Madrid segera melancarkan serangan begitu pertandingan dimulai. Kampiun Liga Champions itu memberikan sejumlah ancaman kepada Frankfurt.

Sejumlah peluang bisa didapat Madrid, namun belum ada yang berujung gol. Itu berlaku bagi Frankfurt. Imbasnya skor 0-0 belum berubah.

Ingin keluar dari tekanan, Frankfurt mulai mencoba menekan Madrid. Beberapa serangan berbahaya bisa dilancarkan. Namun, Thibaut Courtois mampu menjaga gawangnya dengan baik.

Madrid akhirnya unggul di menit ke-37 setelah kembali menguasai pertandingan. David Alaba sukses memanfaatkan umpan Casemiro sehingga kedudukan berubah 1-0.

Setelah tertinggal, kampiun Liga Europa itu mencoba mencari gol balasan. Namun, hingga babak pertama berakhir, mereka tidak bisa menyamakan kedudukamn. Madrid tetap unggul 1-0.

Pada babak kedua, Madrid menyajikan awal yang baik untuk bisa mempertahankan keunggulannya. Mereka terus memainkan ritme cukup baik saat serangan.

Walau tertekan, Frankfurt tetap mencoba untuk menyamakan keadaan. Peluang emas sempat didapat di menit ke-60. namun lagi-lagi Courtois sukses meredamnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1411 seconds (10.101#12.26)