Carlo Ancelotti Ukir Sejarah usai Real Madrid Rajai Piala Super Eropa 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Ukir Sejarah usai Real Madrid Rajai Piala Super Eropa 2022
Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt. Pelatih Carlo Ancelotti kembali mencatatkan namanya dalam sejarah. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
HELSINKI - Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt. Pelatih Carlo Ancelotti kembali sukses mencatatkan namanya dalam sejarah.



Duel jawara Liga Champions dan Liga Europa itu bertempat di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari. Mampu memamerkan kelasnya, Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Alhasil, Ancelotti lagi-lagi mencatatkan namanya sebagai pelatih paling sukses di kompetisi Piala Super Eropa. Dia menjadi juru taktik pertama yang memenangkan Piala Super Eropa hingga empat kali.

Ancelotti pernah memberikan dua trofi Piala Super Eropa untuk AC Milan pada 2004 dan 2008. Dia lalu mempersembahkan trofi yang serupa untuk Madrid pada 2015.

Kini Ancelotti telah mengalahkan Pep Guardiola dalam memenangkan ajang ini. Sebelumnya, mereka sama mengumpulkan tiga trofi Piala Super Eropa.

Disisi lain Madrid juga sukses menyamakan rekor Barcelona dan Milan sebagai pemenang terbanyak. Ketiga klub tersebut kini sama-sama telah menjadi juara di Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

Karena itu Ancelotti patut berbagga hari. Sebab, selain menjadi pelatih paling sukses di Piala Super Eropa, dia juga menjadi juru taktik yang mampu mendapatkan empat trofi Liga Champions.



Nakhoda asal Italia itu unya kans untuk memperpanjang torehan fantastisnya di Madrid. Sebab, Ancelotti masih akan bertugas di Santiago Bernabeu di musim 2022/2023.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)