Piala Super Eropa 2022, Real Madrid Samai Rekor AC Milan dan Barcelona, Ancelotti: Tim Saya Masih Lapar!

Kamis, 11 Agustus 2022 - 07:39 WIB
loading...
Piala Super Eropa 2022, Real Madrid Samai Rekor AC Milan dan Barcelona, Ancelotti: Tim Saya Masih Lapar!
Real Madrid berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt/Foto/uefa.com
A A A
HELSINKI - Real Madrid berhasil mengangkat trofi Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt. Los Blancos menang 2-0 di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti puas timnya masih lapar gelar.

Madrid sempat kesulitan di awal pertandingan melawan Eintracht. Pertahanan klub Jerman yang solid membuat Real Madrid nihil gol pada 30 menit awal.

Baca juga: Carlo Ancelotti Ukir Sejarah usai Real Madrid Rajai Piala Super Eropa 2022

Pada menit ke-37, Los Blancos akhirnya berhasil mencetak gol via David Alaba pada menit ke-37’. Memasuki babak kedua, situasi pun tidak mudah bagi Real Madrid. Namun, Karim Benzema (65’) akhirnya menjadi pencetak gol kedua untuk Los Blancos.

Ini merupakan gelar Piala Super Eropa kelima bagi Real Madrid. Rekor mereka dalam pertandingan tersebut adalah menang 5 dan kalah 3. Madrid kini telah menyamai rekor lima kemenangan Piala Super milik AC Milan dan Barcelona.

Baca juga: Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam: Buru Gelar Kedua!

Usai pertandingan, Ancelotti mengakui kemenangan yang diraih oleh timnya memang tidak mudah. Menurutnya, Eintracht Frankfurt berhasil membuat Real Madrid kesulitan untuk menerapkan serangan balik cepat, dan transisi.

"Saya tidak membutuhkan kemenangan ini untuk dapat memberi tahu Anda semua bahwa tim saya masih lapar dan termotivasi. Itu adalah pertandingan yang lebih rumit daripada yang terlihat." kata Ancleotti kepada laman UEFA.

“Itu bukan pertandingan yang mudah, terutama di awal, karena mereka sangat dekat. Sulit bagi kami untuk meningkatkan kecepatan secara umum, tetapi setelah gol semuanya berjalan lebih baik. Awal musim selalu sulit,” kata Ancelotti dilansir dari Diario AS, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu juga senang dengan solidnya lini belakang Los Blancos. Ia berpendapat, hal ini menunjukkan betapa mengerikannya Real Madrid dalam tiga pertandingan final terakhir, termasuk Piala Super Eropa 2022.

“Pertandingan itu lebih rumit dari yang Anda kira, kami menemukan kesulitan dengan bola di antara garis. Kami mengontrol gol pertama dari (David) Alaba dengan baik,” jelasnya.

“Saya harus menekankan bahwa kami masih sangat solid di belakang. Ini sangat bagus, clean sheet dalam tiga final terakhir yang kami mainkan, itu pertanda yang sangat bagus,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1756 seconds (10.101#12.26)