Bukan Marcus/Kevin, Ini Lawan yang Paling Sulit Ditaklukkan Fajar/Rian

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 05:04 WIB
loading...
Bukan Marcus/Kevin, Ini Lawan yang Paling Sulit Ditaklukkan Fajar/Rian
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengungkapkan lawan yang paling sulit ditaklukkan/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengungkapkan lawan yang paling sulit ditaklukkan. Menariknya, Fajar yang berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto itu tidak menyebut nama pemilik ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai lawan tersulit.

Saat ini, Fajar/Rian menduduki ranking 5 dunia berdasarkan perhitungan Federasi Badminton Dunia (BWF) setelah tampil impresif selama setengah musim pada 2022.



Terbaru, Fajar/Rian berhasil menjuarai Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menjadi runner-up di Malaysia Open, dan Singapura Open 2022.

Berbagai prestasi itu tentu ditempuh setelah mengalahkan lawan yang sulit. Baru-baru ini, Fajar mengungkapkan lawan tersulit versinya. Yang menarik, lawan tersulit versi pebulu tangkis berusia 27 tahun itu bukanlah Marcus/Kevin yang notabene merupakan ranking satu dunia.



“Kalau yang saya rasa, saya kurang cocok (melawan) dengan (Kim) Astrup gitu. Gatau ya, kalau saya (lawan Astrup) banyak kalahnya karena mungkin engga cocok atau kayak gimana,” kata Fajar dikutip dari cuplikan video berjudul ‘Q&A With Fajar Alfian’ di akun Youtube Hendra Setiawan, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, Fajar membeberkan alasan mengapa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) menjadi lawan yang tersulit. Pasalnya, ganda putra ranking delapan dunia itu memiliki pola permainan yang sulit ditebak.

“Kayak kurang nyaman aja dengan pola permainan mereka (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen), cuma ga takut juga sih. Tapi, kayak kurang enak lah (pola permainannya). Karena badminton kan ada yang cocok, ada yang engga,” sambungnya.

Fajar/Rian memang kalah secara statistik dari ganda Denmark tersebut. Tercatat, dari tiga pertemuan, Fajar/Rian hanya memenangkan pertandingan satu kali. Sedangkan, dua kemenangan lainnya milik Astrup/Rasmussen.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)