Bima Sakti Ungkap Ritual Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:03 WIB
loading...
Bima Sakti Ungkap Ritual Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022
Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 membeberkan ritual pemain selama tampil di Piala AFF U-16 / Foto: PSSI
A A A
SLEMAN - Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 membeberkan ritual pemain selama tampil di Piala AFF U-16. Menurutnya, foto orang tua yang ditempelkan di lemari masing-masing pemain menjadi magnet untuk memotivasi pemain tampil lebih baik di lapangan hijau.

Bima Sakti membeberkan alasannya menyuruh para pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menempelkan foto orang tuanya di lemari masing-masing. Menurut pria kelahiran Balikpapan tersebut, hal itu menjadi ritual yang ampuh bagi anak asuhnya.

Dikatakannya, dengan melihat wajah orang tuanya, anak asuhnya itu lebih termotivasi dan bersemangat untuk memenangkan pertandingan. Itu bukan isapan jempol belaka, sebab Garuda Asia selalu berhasil melewati rintangan di setiap pertandingan hingga berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 .

BACA JUGA: Final Piala AFF U-16 2022: Harapan Andrika Fathir Bawa Timnas Indonesia Juara

"Itu (penempelan foto orang tua pemain) untuk ritual, sudah dilakukan sejak 2019, dan memang itu sangat ampuh dan sangat terbukti, itu menjadi motivasi untuk anak-anak ketika melihat foto orang, lebih bersemangat," beber Bima Sakti saat konferensi pers sebelum laga di Sleman, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, Bima Sakti juga kerap mengingatkan anak asuhnya itu agar tidak melupakan orang tua maupun orang-orang yang telah berjasa terhadap semasa kecilnya. Kini, ia pun senang lantaran orang tua masing-masing pemain bisa hadir menyaksikan anaknya langsung di stadion.

BACA JUGA: Sultan Akbar Bukti Kedalaman Skuad Indonesia U-16, Bima Sakti: Stok Gelandang Bertahan Banyak!

"Saya sering mengingatkan mereka untuk mengingat orang tua, pelatih SSB, akademi, karena orang-orang pertama menemukan merka . Sebab itu, hari ini Alhamdulillah orang tua mereka sudah tiba di sini," pungkas Bima Sakti.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (11.210#12.26)