Eng Hian Target Ganda Putri Indonesia Sabet Medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 20:02 WIB
loading...
Eng Hian Target Ganda Putri Indonesia Sabet Medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Eng Hian selaku pelatih ganda putri Indonesia menargetkan ganda putri Tanah Air menyabet medali di Kejuaraaan Dunia Bulu Tangkis 2022 / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Eng Hian selaku pelatih ganda putri Indonesia menargetkan ganda putri Tanah Air menyabet medali di Kejuaraaan Dunia Bulu Tangkis 2022. Namun ia tak memberi tuntutan soal medali mau nantinya mereka dapat medali emas, perak atau perunggu.

"Tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali ya tentunya targetnya itu. Kita tidak bicara medali apapun itu warnanya. Tapi kita harapkan bisa memberi sumbangsih untuk mendapatkan medali untuk prestasi pribadi mereka sendiri juga dan tentunya menjadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri ini," ungkap Eng Hian, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA: Juara Dunia Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao Janjikan Pertarungan Berdarah

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022. Ini pertama kalinya Tokyo menjadi tuan rumah ajang bergengsi di dunia tepok bulu.

Pada ajang bergengsi ini Indonesia mengirimkan 15 wakil pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Untuk sektor ganda putri, Eng Hian mempercayai dua pasangan anyarnya, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

BACA JUGA: Anthony Ginting Berpeluang Bentrok Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, Netizen: Jodoh

Eng Hian menyebut kalau anak asuhnya ini telah siap untuk bertanding. "Untuk persiapan di ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Sudah masuk ke posisi 90 persen dan untuk kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini," tutur Eng Hian.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (10.101#12.26)