Pulih dari Cedera, Alexander Zverev Bidik Comeback di AS Terbuka 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Pulih dari Cedera, Alexander Zverev Bidik Comeback di AS Terbuka 2022
Pulih dari Cedera, Alexander Zverev Bidik Comeback di AS Terbuka 2022. Foto: IST
A A A
HAMBURG - Petenis asal Jerman, Alexander Zverev , mengaku proses pemulihannya berjalan dengan baik. dia pun bertekad untuk dapat bermain di ajang Grand Slam, Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022.

Sebagaimana diketahui, Zverev harus mundur dari Prancis Terbuka 2022 lalu. Pada pertandingan kontra Rafael Nadal di semifinal, Zverev mengalami cedera pada set kedua ketika pertandingan tengah berlangsung.



Akibatnya, petenis rangking dua dunia itu harus absen dari beberapa turnamen karena cedera yang dialaminya. Setelah menjalani pemeriksaan pertama, Zverev mengatakan dirinya diduga mengalami robek pada ligamen kaki kanannya.

Hal itu pun membuat Zverev harus menjalani pemulihan yang cukup panjang. Mengingat, ligamen merupakan salah satu bagian vital, yang merupakan jaringan ikat penghubung antara tulang dan sendi.

Meski begitu, Zverev mengaku proses pemulihannya berjalan dengan baik. Dia pun mencoba untuk dapat tampil di ajang Grand Slam selanjutnya, AS Terbuka yang digelar mulai 29 Agustus 2022 tersebut.

“Tentu, saya akan berusaha untuk tampil di AS Terbuka. Tetapi, prosesnya akan sangat mepet. Mungkin saya dapat mengatakan jika sudah siap,” kata Zverev dikutip Eurosport, Jumat (12/8/2022).

Petenis berusia 25 tahun itu mengakui jika bermain di kelas Grand Slam terhitung berat. Hanya saja, mengingat proses pemulihan yang lancar, dia pun tak mau menghapus peluang tampil di AS Terbuka.

“Akan sangat sulit untuk bermain tiga set. Tetapi, keadaannya setiap hari semakin baik. Oleh sebab itu, saya tidak mau mengatakan untuk tak bermain di AS Terbuka,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)