Pemeriksaan Pertama, Alexander Zverev Diduga Alami Robek Ligamen

Senin, 06 Juni 2022 - 03:03 WIB
loading...
Pemeriksaan Pertama, Alexander Zverev Diduga Alami Robek Ligamen
Alexander Zverev mengonfirmasi dirinya diduga mengalami robek pada ligamen kaki kanan. Meski begitu, petenis Jerman tersebut tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cedera yang dialaminya tersebut / Foto: Instagram Alexander Zver
A A A
PARIS - Alexander Zverev mengonfirmasi dirinya diduga mengalami robek pada ligamen kaki kanan. Meski begitu, petenis Jerman tersebut tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cedera yang dialaminya tersebut.

Zverev mengalami cedera saat berhadapan melawan Rafael Nadal di semifinal Prancis Terbuka 2022. Setelah mendapatkan perawatan, ia akhirnya memutuskan mundur di set kedua atau ketika kedudukan imbang 6-6.

Setelah menjalani pemeriksaan pertama, Zverev mengatakan dirinya diduga mengalami robek pada ligament kaki kanannya. "Berdasarkan pemeriksaan medis pertama, sepertinya saya telah merobek beberapa ligamen lateral di kaki kanan saya,” kata Zverev dikutip dari akun Instagram pribadinya (@alexzverev123), Minggu (5/6/2022).

BACA JUGA: Final Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal vs Casper Ruud: Mampukah Hentikan Raja Tanah Liat?

Jika benar mengalami robek pada ligamennya, Zverev tentu akan menjalani pemulihan yang cukup panjang. Mengingat, ligamen merupakan salah satu bagian vital, yang merupakan jaringan ikat penghubung antara tulang dan sendi.

Zverev akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui cedera yang dialaminya. Ia menuturkan akan melakukan perjalanan pulang ke Jerman pada Senin (6/6/2022) waktu setempat.

BACA JUGA: Luar Biasa! Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2022

"Saya akan terbang ke Jerman pada hari Senin untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk menentukan cara terbaik dan tercepat bagi saya untuk pulih. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia atas pesan baik yang saya terima sejak kemarin. Dukungan Anda sangat berarti bagi saya sekarang!," pungkas Zverev.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)