Juventus Sepakat! Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 01:01 WIB
loading...
Juventus Sepakat! Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United
Juventus Sepakat! Adrien Rabiot Selangkah Lagi Gabung Manchester United. Foto: IST
A A A
TURIN - Transfer gelandang Juventus Adrien Rabiot ke Manchester United nampaknya sebentar lagi akan terwujud. Sebab, Man United dilaporkan telah sepakat dengan klub raksasa asal Turin itu untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 sepertinya telah membuka mata Pelatih Man United, Erik Ten Hag, bahwa timnya membutuhkan seorang gelandang anyar. Pasalnya, Scott McTominay dan Fred benar-benar tampil buruk dalam laga tersebut.



Proses transfer Frenkie de Jong dari Barcelona yang sudah berlangsung sejak awal musim panas ini pun berjalan alot. Gelandang berpaspor Belanda itu tetap ingin bertahan di Camp Nou meski sampai saat ini Blaugrana –julukan Barcelona- belum membayar hutang gajinya dan memintanya untuk menerima pemotongan gaji agar bisa mendaftarkan para pemain anyar mereka.

Di tengah ketidakpastian tersebut, Setan Merah –julukan Man United- tiba-tiba dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Rabiot. Dan kabar tersebut pun sempat menghebohkan publik karena permainannya yang dianggap biasa-biasa saja dan telah menurun meski usianya masiih 27 tahun.

Kendati demikian, klub Manchester Merah itu nampaknya benar-benar serius ingin merekrut gelandang asal Prancis itu ke Old Trafford. Bahkan, kini mereka telah mencapai tahap yang lebih lanjut dalam transfernya.

Jurnalis spesialis transfer dari Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Jumat (12/8/2022), bahwa Man United telah mencapai kesepakatan dengan Bianconeri –julukan Juventus- soal transfer Rabiot. Kedua klub dilaporkan sepakat di angka 17 juta Euro untuk banderol mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Fabrizio pun mengabarkan bahwa pada Jumat (12/8/2022), Direktur Sepakbola Man United, John Murtough dijadwalkan bertemu dengan ibu yang sekaligus agen Rabiot, Veronique, di Turin. Kabarnya, pertemuan tersebut digelar untuk merampungkan proses negosiasi mengenai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Sebagai informasi, Rabiot sendiri merupakan gelandang andalan Juventus musim lalu. Dia membukukan 45 penampilan dengan sumbangan dua gol dan tujuh assist.

Namun, banyak yang menilai bahwa gelandang berpostur 188 cm itu tampil buruk musim lalu. Buktinya, Juventus gagal meraih satu gelar pun untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8701 seconds (0.1#10.140)