Kisah Perseteruan Canelo vs Golovkin: Dulu Sahabat Kini Musuh Bebuyutan

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:58 WIB
loading...
Kisah Perseteruan Canelo vs Golovkin: Dulu Sahabat Kini Musuh Bebuyutan
Kisah Perseteruan Golovkin dan Canelo: Dulu Sahabat Kini Musuh Bebuyutan/The Sun
A A A
Kisah perseteruan Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin vs Saul Canelo Alvarez beralih dari mitra sparring yang bersahabat menjadi musuh bebuyutan menjelang pertarungan trilogi. Tahukah Anda, Gennadiy Golovkin dan Saul Canelo Alvarez pernah menjadi sparring partner yang bersahabat tapi sekarang mereka menjadi musuh bebuyutan.

Mantan lawan kelas menengah menghasilkan 24 ronde klasik dalam dua pertarungan sebelumnya. Mereka akan membarui api permusuhan untuk ketiga kalinya pada 17 September.



Tapi sejarah mereka dimulai lebih dari satu dekade, ketika Canelo yang berusia 20 tahun melakukan perjalanan ke Big Bear California untuk sparring dengan Golovkin, yang saat itu berusia 28 tahun. Keduanya adalah juara dunia, tetapi setahun sebelum debut GGG di Amerika Serikat dan Canelo sebagian besar masih belum terbukti.

Golovkin, sekarang 40 tahun, mengatakan kepada SunSport mengenai kisah perseteruannya dengan Canelo. "Kami memiliki sesi sparring yang sangat bagus saat itu. Itu adalah latih tanding yang menarik untuk ditonton."

Mereka berpose bergandengan tangan dan saling memuji setelah sparring. Mereka tidak tahu nantinya akan terlibat perseteruan panas. Tapi seiring berjalannya waktu, dan pertarungan yang tak terhindarkan semakin dekat, hubungan itu memburuk dengan ego yang memuncak sepanjang masa.

''Kami memiliki hubungan yang normal. Tapi dia kemudian merasa terlalu banyak pada dirinya sendiri. Dia sekarang menjadi bintang besar, jadi konsekuensinya mungkin adalah efek samping dari ketenarannya,"ungkap Golovkin.

Golovkin tidak pernah memaafkan Canelo karena mengosongkan gelar WBC pada tahun 2016 ketika Kazakhstan itu menjadi pertarungan wajib, yang berarti pembicaraan di antara mereka gagal. Tapi setahun kemudian GGG berhasil menyeret petinju Meksiko itu ke atas ring - hanya untuk membuatnya lebih frustrasi.

Canelo dianggap beruntung lolos dengan hasil imbang yang disengketakan, menetapkan pertandingan ulang 12 bulan kemudian. Sekali lagi untuk Golovkin, dia merasa sulit melakukannya setelah berada di ujung kekalahan angka mutlak.

Itu membantu meluncurkan Canelo sebagai pewaris takhta pound-for-pound Floyd Mayweather Jr yang ditinggalkan saat pensiun. Namun seiring berjalannya waktu, dan dengan trilogi yang tidak akan hadir, kebencian Canelo terhadap GGG semakin kuat, meskipun kemenangan dalam rekornya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)