Raja Kelas Berat Tyson Fury Umumkan Rencana Pensiun dari Olahraga Tinju

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:01 WIB
loading...
Raja Kelas Berat Tyson Fury Umumkan Rencana Pensiun dari Olahraga Tinju
Tyson Fury Umumkan Rencana Pensiun dari Olahraga Tinju. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengatakan ia akan pensiun pada ulang tahunnya yang ke-34, Sabtu (13/8/2022), setelah sebelumnya beberapa kali berubah pikiran mengenai masa depannya dalam olahraga tersebut.

"Terima kasih banyak kepada semua orang yang memberikan masukan terhadap karier saya selama bertahun-tahun & setelah percakapan panjang yang sulit saya akhirnya memutuskan untuk pergi & pada ulang tahun saya ke-34 saya mengatakan Bon voyage," tulis Fury dalam postingan Twitter yang dikutip AFP.

Baca Juga: Tyson Fury dan Derek Chisora Adu Mulut Soal Kontrak Pertarungan

Pengumuman tersebut disambut dengan skeptis karena Fury sebelumnya juga mengatakan niatnya untuk pensiun namun kembali lagi naik ring.

Ia diperkirakan akan bertarung dengan pemenang pertandingan ulang Oleksandr Usyk dengan Anthony Joshua pada 20 Agustus untuk kesempatan menyatukan gelar kelas berat dunia.

Baru saja pada Selasa, Fury menyatakan istirahatnya baru-baru ini pada masa pensiun sudah berakhir untuk mengatur pertarungan trilogi melawan Derek Chisora dan bahkan mengklaim telah menunjuk pelatih baru Isaac Lowe.

Namun, ia kini telah mengumumkan niat untuk pensiun tak terkalahkan dengan rekor 32 kemenangan dan satu hasil imbang dari 33 pertandingan.

Fury mengucapkan terima kasih kepada istrinya, promotor Frank Warren dan serangkaian mitra latih lainnya dan perusahaan televisi yang telah membeli hak atas pertarungannya selama bertahun-tahun.

Petinju Inggris itu menyatakan sebelum kemenangannya atas Dillian Whyte pada Maret bahwa dia akan pensiun setelah pertarungan itu karena dia memiliki "150 juta di bank dan tidak ada yang perlu dibuktikan."

Namun, awal pekan ini, Warren meragukan pernyataan Fury tidak akan bertarung lagi.

"Saya pikir apa yang akan terjadi adalah, lihat apa yang terjadi pada 20 (Agustus) dan hasilnya, dan itu akan menentukan apa yang ingin dia lakukan di masa depan," kata Warren kepada talkSPORT.

“Saya pikir dia akan (kembali), karena dia seorang pria yang bertarung dan dia merindukannya. Itulah yang dia lakukan, dia ingin bertarung.”
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1024 seconds (10.177#12.26)