Barcelona vs Rayo Vallecano: Panggung Raphinha

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:58 WIB
loading...
Barcelona vs Rayo Vallecano: Panggung Raphinha
Barcelona akan menjamu Rayo Vallecano pada laga pertama Liga Spanyol 2022/2023. Jelang laga, pelatih Xavi Hernandez memuji permainan Raphinha yang mirip Neymar. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Rayo Vallecano pada laga pertama Liga Spanyol 2022/2023. Jelang laga, pelatih Xavi Hernandez memuji permainan Raphinha yang mirip Neymar.



Laga Barcelona vs Rayo akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari. Ini akan menjadi debut sejumlah pemain baru, termasuk Raphinha.

Gelandang asal Brasil itu didatangkan dari Leeds United pada bursa transfer musim panas ini, tepatnya pada 15 Juli 2022 seharga 50 juta poundsterling ditambah bonus 5 juta poundsterling.

Hadirnya Raphinha rupanya mengingatkan Xavi dengan Neymar. Sebab, penyerang yang kini membela Paris saint-Germain (PSG) itu sempat menjadi idola di klub Katalan.

Neymar merupakan salah satu pemain andalan Blaugrana di masa silam. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menciptakan trio ‘MSN’ yang menjadi mesin gol Barcelona.

Selama empat tahun berada di Barcelona, pemain asal Brasil itu berhasil mencatatkan 105 gol dan 76 assist plus sembilan trofi di semua kompetisi. Catatan yang gemilang bagi seorang penyerang sayap kiri saat itu.

Ciri khas pemain Brasil pun melekat erat di tubuh Neymar. Kini, Xavi menyetarakan rekrutan barunya, Raphinha dengan Neymar.

Tak hanya itu, pelatih asal Spanyol itu juga memuji tendangan Raphinha yang dinilai mirip legenda Timnas Brasil, Rivaldo.

“Dia (Raphinha) berbeda dari pemain Brasil mana pun yang pernah bermain dengan saya. Dia adalah profil ekstrim yang murni. Dia mirip Neymar. Tetapi, dia juga memiliki tembakan, seperti Rivaldo,” kata Xavi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)