Khabib Nurmagomedov Tak Layak Disebut GOAT UFC, Dana White: Saya Pilih Jon Jones

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:11 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Tak Layak Disebut GOAT UFC, Dana White: Saya Pilih Jon Jones
Khabib Nurmagomedov sepertinya masih belum layak menerima status GOAT (Greatest of All Time) di UFC. Penilaian itu sebagaimana disampaikan Dana White selaku presiden UFC / Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov
A A A
LAS VEGAS - Khabib Nurmagomedov sepertinya masih belum layak menerima status GOAT (Greatest of All Time) di UFC. Penilaian itu sebagaimana disampaikan Dana White selaku presiden UFC.

Stempel GOAT UFC tak lepas dari rekor mengilau Khabib Nurmagomedov . Ya, petarung brewok tersebut diketahui memiliki catatan 29 kemenangan tanpa menderita kekalahan.

Ketika berada di masa kejayaannya Khabib Nurmagomedov justru memutuskan untuk pensiun. Dan tahun ini, UFC menempatkannya dalam daftar ke dalam Hall of Fame UFC saat event UFC 276, Juli lalu.

BACA JUGA: Raja Kelas Berat Tyson Fury Umumkan Rencana Pensiun dari Olahraga Tinju

Namun White menilai Nurmagomedov masih belum bisa menjadi GOAT UFC . Penilaian itu tak lepas dari keputusan The Eagle untuk pensiun sebagai petarung.

"Pertanyaan ini sangat sulit. Sudah jelas dia (Khabib Nurmagomedov) cukup berbakat siapa yang tahu apa yang bisa dicapai, sayangnya dia pensiun terlalu cepat," kata White dilansir dari BJ Penn, Sabtu (13/8/2022).

Sementara White memilih Jon Jones sebagai petarung terbaik UFC dibandingkan Nurmagomedov. White pun mengaku sudah mencoba untuk mengajak Nurmagomedov untuk kembali bertarung, meski sudah memutuskan pensiun.

BACA JUGA: Kisah Perseteruan Canelo vs Golovkin: Dulu Sahabat Kini Musuh Bebuyutan

"Jon Jones mungkin akan berlaga di kelas berat tahun ini. Anda paham kan, terlepas dari apapun yang Anda pikirkan tentang Jon, sulit untuk tidak menyebutnya sebagai GOAT. Percayalah, saya telah mencoba meyakinkan Khabib untuk keluar dari masa pensiun. Kita lihat apa yang akan terjadi selama beberapa tahun ke depan," jelasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1211 seconds (10.55#12.26)