De Gea Pikul Tanggung Jawab usai Manchester United Dibantai Brentford

Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:00 WIB
loading...
De Gea Pikul Tanggung Jawab usai Manchester United Dibantai Brentford
De Gea Pikul Tanggung Jawab usai Manchester United Dibantai Brentford. Foto: Reuters
A A A
BRENTFORD - Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Brentford dengan skor 0-4. Pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 itu berlangsung di Stadion Gtech Community, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Bertanding ke markas Brentford, Manchester United harus menahan malu. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Josh Dasilva (10’), Mathias Jensen (18’), Ben Mee (30’), dan Bryan Mbeumo (35’).



Kejadian ini pun membuat David De Gea menjadi sorotan. pasalnya, sang penjaga gawang dianggap membuat kesalahan yang sangat fatal. Dia membuat awal yang sangat buruk di awal musim.

De Gea sendiri mengaku bertanggung jawab atas kegagalannya. Terlebih kesalahannya tersebut mengakibatkan Man United kehilangan poin penuh, karena gol lawan membuat permainan timnya menurun.

“Pertama, saya harus bertanggung jawab. Saya pikir kami telah kehilangan tiga poin di laga ini. Pada menit-menit awal, sebelum gol terjadi, semua dalam kendali. Kemudian setelah gol pertama, kondisi tim menurun,” kata De Gea di laman resmi klub.

Kiper asal Spanyol itu pun menyebut jika kesalahan yang dibuatnya tak bisa diterima. Pasalnya, dia menyadari jika gol tersebut seharusnya mudah untuk ditepis.

“Kami tak bisa bereaksi. Kami seharusnya dapat bereaksi lebih baik. gol yang masuk ke dalam ke gawang saya sungguh tidak bisa diterima. Bolanya tidak terlalu sulit. Saya seharusnya dapat terus melihat bola. Terkadang, saya membuat kesalahan,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)