Carlo Ancelotti Berencana Pensiun usai Tangani Real Madrid

Senin, 15 Agustus 2022 - 03:00 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Berencana Pensiun usai Tangani Real Madrid
Carlo Ancelotti Berencana Pensiun usai Tangani Real Madrid. Foto: Reuters/KAI PFAFFENBACH
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti telah mengumumkan rencananya untuk pensiun dari sepak bola setelah kontraknya di Real Madrid berakhir.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola. Dia telah melatih sepuluh tim berbeda selama hampir 30 tahun kariernya dan kini dia memutuskan untuk pensiun di Santiago Bernabeu.



"Pada tahap ini saya akan mengakhiri karier saya di Real Madrid. Setelah Los Blancos, saya akan berhenti," kata Ancelotti kepada media Italia Il Messaggero yang dikutip Daily Mail pada Minggu (14/8/2022).

"Real Madrid ada di puncak sepak bola. Masuk akal untuk mengakhirinya setelah pengalaman ini," tambahnya.

"Dua puluh empat gelar dalam karier saya? Sejujurnya angka-angka ini tak ada artinya buat saya," klaim Ancelotti. "Saya akan memikirkannya di akhir, ketika berkontemplasi lebih masuk akal. Kini saya fokus di latihan; saya suka pekerjaan sehari-harinya."

"Sampai beberapa tahun ke belakang, prioritas saya ya taktik. Sekarang saya fokus kepada relasi manusia, mengenal orang-orang dan generasi baru."

Mantan pelatih Everton itu bergabung dengan Madrid untuk melatih Real Madrid untuk pertama kalinya pada tahun 2013 sampai 2015. Dia sukses mengantarkan klub Spanyol itu memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey selama periode tersebut.

Dia bergabung kembali dengan Los Blancos pada Juni 2021, Ancelotti memimpin timnya memenangkan LaLiga dan Liga Champions musim lalu. Dia juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar liga di lima kompetisi top Eropa.

Kontrak Ancelotti saat ini akan berakhir pada 2024, tetapi masih ada kemungkinan diperpanjang oleh Real Madrid.meskipun masih harus dilihat apakah dia akan memperpanjang kontraknya di luar tanggal tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)