Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Dapat Pekerjaan Paling Sulit di Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:03 WIB
loading...
Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Dapat Pekerjaan Paling Sulit di Dunia
Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Dapat Pekerjaan Paling Sulit di Dunia. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Striker Manchester City, Erling Haaland , tampil melempem saat timnya menang 4-0 atas Bournemouth dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. Meski tak berkontribusi banyak dalam pertandingan itu, Pelatih Man City, Josep (Pep) Guardiola, memberikan pembelaan padanya.

Haaland gacor pada debutnya di laga pembuka pekan lalu kontra West Ham United dengan memborong dua gol kemenangan timnya. Akan tetapi, saat melawan The Cherries –julukan Bournemouth- pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB di Etihad Stadium, dia tampil sangat buruk dan gagal menyumbang satu gol pun untuk Pasukan Manchester Biru.

Baca Juga: Prediksi Guardiola: Haaland Top Skor Sepanjang Masa di Dunia

Striker asal Norwegia itu memang memberikan assist untuk gol pembuka yang ditorehkan Ilkay Gundogan. Namun, setelah itu dia hanya delapan kali menyentuh bola selama 73 menit berada di lapangan, dan salah satu operan itu adalah sepakan kick off.

Menurut Guardiola, performa buruk penyerang anyarnya itu terjadi karena formasi 5-4-1 yang diterapkan Bournemouth membuatnya benar-benar terisolasi di lini depan. Dan entrenador asal Spanyol itu mengakui bahwa The Citizens –julukan Man City- kesulitan untuk mendapat rekrutan baru untuk menopang Haaland di lini depan, meski dia yakin bakal segera mendapatkannya.

“Pekerjaan paling sulit di dunia adalah ketika Anda berada di posisi striker dan bek bertahan di area seperti Bournemouth; mereka memiliki tiga bek tengah dan dua pemain di depan dan semua orang di tengah. Bagaimana Anda bisa bertahan seperti itu? Itu sangat sulit,” kata Guardiola dilansir dari Independent, Minggu (14/8/2022).

“Kami akan menemukan banyak pelajaran dari situasi ini, tetapi ini adalah masalah waktu: momen yang tepat, tempo yang tepat dan gerakan yang tepat. Tetapi kami akan segera menemukan pemain berkualitas untuk membantu di belakangnya (Haaland). Saya tidak ragu tentang itu,” imbuhnya.

Setelah gol pembuka Gundogan, Man City berhasil menambah dua gol lainnya di babak pertama lewat Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Kemudian, kemenangan mereka ditutup dengan gol bunuh diri Jefferson Lerma di menit-menit akhir babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Jack Grealish dan kolega untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Selanjutnya, pada pekan depan mereka bakal bertandang ke St. James Park untuk bertemu dengan Newcastle United dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1338 seconds (10.55#12.26)