Timnas Indonesia hanya Lawan Curacao di FIFA Matchday

Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia hanya Lawan Curacao di FIFA Matchday
PSSI memastikan Timnas Indonesia hanya akan menghadapi Curacao di ajang FIFA Matchday. Nantinya, skuad Garuda akan bertanding dua kali. Foto: PSSI.org
A A A
JAKARTA - PSSI memastikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia hanya akan menghadapi Curacao di ajang FIFA Matchday. Nantinya, skuad Garuda akan bertanding dua kali.



Kabar ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi. Dia menyatakan Indonesia hanya akan melakukan latih tanding dengan satu nengara saja.

Sebelumnya, PSSI memproyeksikan tiga negara untuk menjadi lawan Indonesia. Curacao, Hong Kong dan India menjadi calon lawan untuk armada Shin Tae-yong.

Ketua Umum (Ketum) PSSI pun sempat mengatakan pihaknya masih dalam tahap tawar menawar dengan India dan Hong kKng. Namun, India kemudian memutuskan untuk menjalani laga FIFA Matchday melawan Vietnam dan Singapura.

Sedangkan mengenai kemungkinan Hong Kong menjadi lawan tim Merah Putih tidak jelas kelanjutannya. Itu artinya, lawan Indonesia tinggal mengerucut pada satu negara saja, yakni Curacao.

Yunus Nusi kemudian mengabarkan Curacao akan menjadi satu-satunya lawan Indonesia di FIFA Matchday nanti. Duel melawan tim yang masuk 90 besar dunia itu akan digelar dua kali.

“Iya, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao, nanti dua kali main dengan Curacao,” kata Yunus melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Curacao merupakan negara yang tergabung dalam Konfederasi Amerika Tengah dan Utara, yakni CONCACAF. Negara asal Kepulauan Karibia itu menempati peringkat ke 84 FIFA.



Curacao kerap bertanding menghadapi peserta langganan Piala Dunia di ajang Piala Emas, sebut saja Meksiko dan Amerika Serikat. Itu sebabnya tim berjuluk La Familia Azul itu akan menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)