Usai Debut di AS Trencin, Witan Sulaeman Pamer ke Wartawan Slovakia Soal Fanatisme Suporter Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Usai Debut di AS Trencin, Witan Sulaeman Pamer ke Wartawan Slovakia Soal Fanatisme Suporter Indonesia
Witan Sulaeman membangga-banggakan suporter Tanah Air di depan wartawan Slovakia/foto/Instagram
A A A
TRENCIN - Bintang tim nasional (timnas) Indonesia Witan Sulaeman membangga-banggakan suporter Tanah Air di depan wartawan Slovakia. Witan mengungkap pujiannya usai menjalani debut dengan AS Trencin di Liga Slovakia 2022/2023.

Witan Sulaeman resmi diumumkan berseragam AS Trencin pada 9 Agustus 2022 lalu. Pemain berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di AS Trencin.



Kini, Witan pun sudah menjalani debut bersama AS Trencin kala melawan MFK Ruzomberok di Liga Slovakia 2022/2023. Bermain di Futbalovy stadion MFK Ruzomberok, Slovakia, pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB, pertandingan selesai dengan hasil imbang 0-0.

Usai pertandingan, Witan menjelaskan dengan bangga perihal fanatiknya suporter sepak bola di Indonesia. Sambil tersenyum kepada wartawan setempat, pemain yang beroperasi di sayap kanan itu merasa bangga dengan dukungan suporter Tanah Air kepada para pemain asal Indonesia.



“Di Indonesia mereka suka sepak bola, makanya mereka sangat mendukung sepak bola,” kata Witan dikutip dari akun Youtube resmi AS Trencin, Senin (15/8/2022).

“Dukung setiap pemain yang bermain untuk tim nasional (Indonesia), dan yang bermain di luar negeri lho. Mereka mulai sekarang, banyak orang menonton Liga Slovakia,” tambah Witan sambil tersenyum.

Sementara itu, debut Witan di AS Trencin sendiri terbilang cukup manis. Masuk pada menit ke-73, Witan berhasil mencatatkan 6,8 poin dalam waktu 16 menit bermain pada pertandingan tersebut.

Meski begitu, Witan mengatakan belum puas dengan hasil imbang kontra MFK Ruzomberok. Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu mengatakan akan berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan selanjutnya.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan, tapi ya kami terus maju dan berlatih keras dan kami membutuhkan tiga poin,” tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)