Persis Solo Tenggelam di Liga 1, Jacksen F Tiago: Mundur Bukan Alternatif

Selasa, 16 Agustus 2022 - 04:01 WIB
loading...
Persis Solo Tenggelam di Liga 1, Jacksen F Tiago: Mundur Bukan Alternatif
Persis Solo semakin terbenam di dasar klasemen Liga 1 2022/2023 lantaran terus kalah. Tapi, pelatih Jacksen F Tiago menegaskan tidak akan mundur. Foto: LIB
A A A
SOLO - Persis Solo kian terbenam di dasar klasemen Liga 1 2022/2023 lantaran menelan empat kekalahan beruntun. Meski demikian, pelatih Jacksen F Tiago menegaskan tidak akan mundur.



Berstatus kampiun Liga 2, Persis belum mendapat poin meski sudah empat kali bertanding di Liga 1 musim ini. Laskar Sambernyawa sejauh ini hanya menjadi tim pesakitan.

Pada partai terbarunya, Persis kalah 2-3 dari Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022). Hasil ini semakin menjerumuskan klub promosi itu ke jurang degradasi.

“Hasil yang sangat mengecewakan kita yang sudah kerja keras untuk dapat kemenangan pertama di kandang dengan tampil dominan di babak pertama," kilah Jacksen.

"Sempat unggul namun di babak kedua kehilangan momentum yang merubah semuanya,” lanjut pelatih asal Brasil itu, di laman resmi PT LIB.

Meski Persis hancur lebur lantaran terus terjungkal, Jacksen mengatakan masih percaya skuadnya bisa berkembang. Karena itu dia menegaskan pantang mundur.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menilai melepas jabatan bukanlah alternatif terbaik. Jacksen lebih memilih bekerja lebih keras demi membangkitkan Persis.

“Kalau saya secara jelas mundur (dari kursi kepelatihan) bukan alternatif. Saya maju dan tidak ada kata mundur. Tim ini saya rasa masih punya kemampuan untuk ditingkatkan. Saya tidak ada pilihan mundur,” ucapnya.

“Sebagai pelatih, saya sudah lakukan segala yang terbaik. Menurunkan pemain-pemain terbaik menurut saya. Tapi Tuhan belum izinkan. Saya harus kerja keras lagi,” tegas Jacksen.



tekad Jacksen akan mendapat ujian pada laga kelima Liga 1 2022/2023. Pasalnya, persis akan bertemu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)