Pemulihan Cedera, BWF Lindungi Ranking Praveen/Melati Selama 6 Bulan

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Pemulihan Cedera, BWF Lindungi Ranking Praveen/Melati Selama 6 Bulan
Praveen Jordan/Melati Daeva mendapat perlindungan peringkat (protected ranking) dari BWF selama enam bulan kedepan. Sebab, Praveen masih mengalami cedera. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva mendapat perlindungan peringkat (protected ranking) dari BWF selama enam bulan kedepan. Sebab, Praveen tidak dapat bertanding cukup lama karena harus memulihkan cedera.

Baca Juga: Turnamen Golf Perdana Digelar Komunitas IT Sambut HUT Kemerdekaan RI

Praveen telah menjalani operasi tulang belakang akhir Juni lalu. Dia dipastikan harus melalui pemulihan selama beberapa bulan ke depan.

Praveen saat ini mulai melakukan latihan teknik-teknik ringan di bawah pengawasan dokter selama tiga bulan pasca operasi. Diharapkan pada bulan keempat atau kelima, dia sudah bisa bermain lagi.

Perlindungan ranking ini membuat peringkat Praveen/Melati di klasemen BWF tetap stagnan meski tidak bermain. Saat ini mereka menduduki urutan lima dengan 106.667 poin.

Tanda Praveen/Melati telah mendapatkan perlindungan ranking terlihat dengan lambang gembok di samping nama. Dari kisaran waktu 3 bulan – 12 bulan yang ditawarkan, ganda campuran Merah Putih ini memilih 6 bulan.

Kabar ini dibenarkan manajer PB Djarum, Fung Permadi. “Penangguhan selama 6 bulan karena cedera berat,” ucapnya kepada MNC Portal Indonesia lewat pesan Whatsapps, Senin (15/8/2022).

Lalu, bagaimana dengan Melati Daeva? Fung membocorkan bahwa pemain 27 tahun ini rencananya tetap bermain sambil menunggu kembalinya Praveen.

Terdapat beberapa nama yang disiapkan sebagai pendamping sementaranya. “Bisa dicoba dengan yang lain sementara Praveen pemulihan,” lanjutnya.

Baca Juga: Pesepeda Junior ASC Monsters Indonesia Berjaya di Korea Selatan

Salah satu kandidat kuat tandem Melati adalah Verrel Yustin. Tapi, Fung menyebut masih terbuka untuk yang lain. “Verrell sudah dicoba. Nanti mugkin ada kesempatan buat nama-nama lain,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1631 seconds (11.210#12.26)