3 Ganda Putra Indonesia Bisa Saling Bunuh di Kejuaraan Dunia, Fajar Alfian: Bukan Masalah

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
3 Ganda Putra Indonesia Bisa Saling Bunuh di Kejuaraan Dunia, Fajar Alfian: Bukan Masalah
Tiga ganda putra Indonesia berpotensi saling jegal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ini mendapat tanggapan dari Fajar Alfian (kiri) yang merasa bukan masalah. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Tiga ganda putra Indonesia berpotensi saling jegal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Ini mendapat tanggapan dari Fajar Alfian yang menganggapnya bukan sebagai masalah.



Kejuaraan Dunia akan digelar di Tokyo, Jepang mulai 22-28 Agustus. Wakil Merah Putih, khususnya di ganda putra diyakini akan menemui sejumlah kesulitan untuk meraih gelar.

Dari hasil undian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ada di bagan atas. Artinya, mereka berpeluang akan saling bertemu.

Minions -julukan Marcus/Kevin- bisa saja jumpa Fajar/Rian saat perempat final. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- kemungkinan akan menunggu di semifinal. Skema itu bisa terjadi jika mereka terus menang.

Fajar rupanya ogah ambil pusing mengenai hasil undian itu. Menurutnya turnamen Grade-1 BWF itu merupakan ajang individual.

Ini sebabnya, Fajri -sebutan Fajar/Rian- hanya ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain agar bisa melangkah sejauh mungkin.

“Ya kalau menurut saya pribadi undiannya memang ada tiga pasangan di atas dan satu pasangan di pool bawah untuk ganda putra," ucap Fajar, dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022).

"Tapi, kita tak terlalu mementingkan hasil undian karena ini adalah turnamen individual. Kita fokus aja satu per satu match-nya, itu aja sih,” lanjutnya

Berstatus unggulan kelima, perjuangan Fajri di Kejuaraan Dunia 2022 akan dimulai dari babak 32 besar. Sebab, mereka mendapat bye di fase 64 besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)