Timnas Indonesia U-16 Ingin Bertemu Jokowi saat Upacara Kemerdekaan di Istana

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Ingin Bertemu Jokowi saat Upacara Kemerdekaan di Istana
Menpora Zainudin Amali menyebut pemain Timnas Indonesia U-16 ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itu mungkin saja terjadi saat di Istana Negara. Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itu mungkin saja terjadi saat di Istana Negara.



Amali mengatakan keinginan skuad Garuda Asia berjumpa Jokowi bukan tanpa sebab. Pasalnya, mereka telah berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 pada 12 Agustus.

Gelar itu bisa dianggap sebagai hadiah HUT ke-77 RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Permintaan itu Amali segera sampaikan kepada Jokowi.

"Tadi saya baru dapat arahan bapak presiden. Saya sampaikan, ada keinginan dari anak-anak tim U16 kita. Setelah saya di kamar ganti, dapat aspirasi dari mereka. Mereka ingin ketemu bapak presiden," katanya

Amali menyatakan pemain Indonesia U-16 akan dipersilahkan untuk mengikuti upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Rencana itu telah disetujui Jokowi.

"Bapak presiden sudah memberi arahan, siapkan. Jadi anak-anak U-16 akan datang pada 17 (Agustus) pagi," jelas Amali, di Istana Negara, Senin (15/8/2022).

"Mereka akan jadi bagian peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu bapak presiden akan ketemu mereka," lanjutnya.

Amali mengaku pemain Indonesia U-16 punya harapan yang luar biasa. Soalnya, mereka memiliki kekompakan dan semangat yang tak pernah pudar.

"Dan, terus terang ini harapan kita ke depan luar biasa anak-anak ini ngototnya kekompakannya dan teknik mulai kegiatan. Tapi, ini namanya U-16, kita tidak boleh berharap mereka seperti senior," ungkapnya.



"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang membuat mereka menurun prestasi. Semoga saat ketemu bapak presiden tanggal 17 nanti mereka tambah semangat," pungkas Amali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)