Timnas Indonesia U-16 Ingin Bertemu Jokowi saat Upacara Kemerdekaan di Istana

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Ingin Bertemu Jokowi saat Upacara Kemerdekaan di Istana
Menpora Zainudin Amali menyebut pemain Timnas Indonesia U-16 ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itu mungkin saja terjadi saat di Istana Negara. Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Itu mungkin saja terjadi saat di Istana Negara.

Baca Juga: Harry Kane Kecewa Rekor Tak Pernah Menang Tottenham vs Chelsea Berlanjut

Amali mengatakan keinginan skuad Garuda Asia berjumpa Jokowi bukan tanpa sebab. Pasalnya, mereka telah berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 pada 12 Agustus.

Gelar itu bisa dianggap sebagai hadiah HUT ke-77 RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Permintaan itu Amali segera sampaikan kepada Jokowi.

"Tadi saya baru dapat arahan bapak presiden. Saya sampaikan, ada keinginan dari anak-anak tim U16 kita. Setelah saya di kamar ganti, dapat aspirasi dari mereka. Mereka ingin ketemu bapak presiden," katanya

Amali menyatakan pemain Indonesia U-16 akan dipersilahkan untuk mengikuti upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Rencana itu telah disetujui Jokowi.

"Bapak presiden sudah memberi arahan, siapkan. Jadi anak-anak U-16 akan datang pada 17 (Agustus) pagi," jelas Amali, di Istana Negara, Senin (15/8/2022).

"Mereka akan jadi bagian peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu bapak presiden akan ketemu mereka," lanjutnya.

Amali mengaku pemain Indonesia U-16 punya harapan yang luar biasa. Soalnya, mereka memiliki kekompakan dan semangat yang tak pernah pudar.

"Dan, terus terang ini harapan kita ke depan luar biasa anak-anak ini ngototnya kekompakannya dan teknik mulai kegiatan. Tapi, ini namanya U-16, kita tidak boleh berharap mereka seperti senior," ungkapnya.

Baca Juga: Antonio Conte Menyesal Tidak Jegal Thomas Tuchel saat Selebrasi Gol Chelsea

"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang membuat mereka menurun prestasi. Semoga saat ketemu bapak presiden tanggal 17 nanti mereka tambah semangat," pungkas Amali.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1423 seconds (11.97#12.26)