alexametrics

Tahukah Anda? Sapsiree Taerattanchai Pernah Juara di Tunggal

loading...
Tahukah Anda? Sapsiree Taerattanchai Pernah Juara di Tunggal
Tahukah Anda? Sapsiree Taerattanchai Punya Gelar di Tunggal/BWF
A+ A-
Sudah menjadi rahasia umum jika Sapsiree Taerattanachai adalah pemain bulu tangkis ganda berprestasi. Sejumlah gelar ganda putri dan ganda campuran menjadi koleksinya. Namun, tahukah Anda jika Taerattanachai pernah meraih gelar juara di tunggal putri?

Ganda campuran nomor tiga dunia asal Thailand ini pernah memenangkan medali perak diKejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF tahun lalu di Basel dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2017 bersama Dechapol Puavaranukroh. Bersama Puttita Supajirakul, dia adalah nomor 20 di ganda putri di Rangking Dunia BWF.

Namun, hanya penggemar bulu tangkis setia yang ingat jika Taerattanachai pernah berkarir di tunggal putri hingga 2014. Faktanya, ia mencapai peringkat dunia tertinggi ke-14 pada 18 Juli 2013.



Baca Juga: Barcelona Ikat Miralem Pjanic selama Empat Tahun

Sebagian karena eksploitasinya di AS Terbuka seminggu sebelumnya, ketika pemain berusia 20 tahun itu memenangkan turnamen BWF Grand Prix Gold dengan mengalahkan Yuka Kusunose Jepang dalam pertandingan langsung (21-12 21-13) di final. Tidak ada pemain putri Thailand yang mengantongi mahkota AS sebelum kesuksesan Taerattanachai. Kemenangan itu membuat peraih medali emas tunggal Olimpiade Pemuda 2010 di sebagai pelopor sejarah.

Pada 2017, ketika dia dan Puavaranukroh muncul sebagai pemenang Swiss Open, Taerattanachai menjadi shuttler pertama yang mengangkat gelar Grand Prix Gold di ketiga nomor, setelah memenangkan ganda putri di Syed Modi International 2012 dengan Savitree Amitrapai dan Thailand Open 2016 bersama Supajirakul.

Lihat Photo: Pentas Daring Peduli Seniman Betawi

Setelah membuat keputusan untuk fokus hanya pada kategori ganda, Taerattanachai telah berubah dari kekuatan ke kekuatan dengan Supajirakul dan Puavaranukroh. Saat ini ia memiliki empat gelar Tur Dunia BWF HSBC di kedua nomor tersebut.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak