Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk Digelar Akhir Pekan, Mike Tyson: Bakal Berat Sebelah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:01 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk Digelar Akhir Pekan, Mike Tyson: Bakal Berat Sebelah
Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk. Foto: REUTERS/PETER CZIBORRA
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan tinju antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk akan berlangsung akhir pekan ini. Legenda kelas berat Mike Tyson memprediksi Joshua bakal kesulitan mengantisipasi pukulan pendek Usyk.

Menurut Tyson, Usyk punya jab yang kuat dan gerakan yang cepat, yang tak mampu diimbangi oleh Joshua. Jab sendiri adalah pukulan lurus cepat dan pendek yang menargetkan bagian wajah lawan.

“Joshua perlu belajar untuk melepaskan diri dari jabnya karena itu satu-satunya hal yang tidak bisa dia tangani yaitu jab dan gerakannya, dia terlalu cepat untuk Joshua,” kata Tyson dilansir dari Daily Mail, Senin (15/8/2022).



Setelah sempat tertunda, pertarungan Joshua dan Usyk dikonfirmasi bakal digelar pada Sabtu (20/8/2022). Namun, kali ini mereka mentas di tempat netral, yakni di Jeddah, Arab Saudi.

Joshua mengaktifkan klausul pertandingan ulang dengan Usyk usai dirinya kalah pada pertarungan pertama mereka pada September 2021 lalu. Bintang asal Inggris itu takluk dalam pertarungan 12 ronde di Tottenham Hotspur Stadium.

Kekalahan tersebut pun membuat empat gelar kelas berat yang dipegang Joshua dirampas oleh lawannya yang berpaspor Ukraina itu. Keempat gelar tersebut adalah gelar WBF, WBO, IBO dan IBF.

“Jadi Joshua harus memberikan banyak tekanan padanya dan terus melakukannya sepanjang malam. Dia pemukul yang kuat tapi dia harus aktif melawan orang seperti itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pertarungan kedua antara Joshua dan Usyk sempat tertunda pada awal tahun ini. Pasalnya, Usyk harus mengangkat senjata untuk membela negaranya yang diserang oleh Rusia.

Namun, setelah diberikan dispensasi khusus untuk pergi, akhirnya Usyk bisa keluar dari negaranya untuk memulai pemusatan latihannya untuk mempersiapkan diri melawan Joshua. Dan kini, dia sudah siap untuk kembali menghajar rivalnya itu di Arab Saudi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)