3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa dengan Pengikut Instagram Terbanyak

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:03 WIB
loading...
3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa dengan Pengikut Instagram Terbanyak
Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Emil Audero Mulyadi/foto-foto/Instagram
A A A
LONDON - Deretan pemain keturunan Indonesia sudah lama menghiasi kancah sepak bola Eropa. Di antara mereka cukup terkenal sehingga mempunyai banyak pengikut di akun Instagram pribadinya.

Hal ini juga dikarenakan beberapa kali sang pemain dikaitkan akan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. SINDOnews.com mencoba merangkum deretan tiga pemain keturunan Indonesia yang mempunyai akun Instagram dengan pengikut terbanyak.



Berikut 3 pemain keturunan Indonesia di Eropa dengan pengikut Instagram terbanyak:

3. Emil Audero Mulyadi (Sampdoria, Liga Italia)

Emil Audero Mulyadi menjadi pemain keturunan Indonesia pertama yang merumput di Eropa dengan pengikut Instagram terbanyak. Per Senin, (15/8/2022), pemain kelahiran Mataram ini tercatat mempunyai 178 ribu pengikut di Instagram pribadinya, (@emil_audero).

Emil merupakan pemain yang beroperasi di lini pertahanan sebagai penjaga gawang. Sebelum ke Sampdoria, pernah menimba ilmu bersama akademi Juventus, dan bermain untuk Venezia. Kiprah Emil pun semakin mentereng ketika terpilih sebagai penjaga gawang utama Sampdoria.

2. Sandy Walsh (KV Mechelen, Liga Belgia)

Sandy Walsh adalah pemain selanjutnya yang mempunyai pengikut instagram terbanyak di akun pribadinya (@sandywalsh). Pemain berdarah Belanda-Indonesia ini tercatat mempunyai pengikut sebanyak 460 ribu, per Senin (15/8/2022).

Walsh merupakan pemain yang kini merumput di Liga Belgia bersama KV Mechelen. Di Liga Belgia, Walsh juga pernah membela KRC Genk dan Zulte Waregem. Prestasinya cukup apik lantaran pernah mengantar KRC Genk meraih Piala Belgia 2013.

1. Elkan Baggott (Gillingham FC, Liga 4 Inggris)

Nama Elkan Baggott mungkin sudah tidak asing di belantika sepak bola Tanah Air. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini tercatat memiliki pengikut terbanyak dalam daftar yang dirangkum SINDOnews, Senin (15/8/2022).

Elkan tercatat memiliki 1,1 juta pengikut di akun Instagram pribadinya (@elkanbaggott). Angka ini tidak mengejutkan mengingat Elkan juga merupakan penggawa Timnas Indonesia.

Kini, Elkan tengah merumput bersama Gillingham FC setelah dipinjamkan Ipswich Town U-23 selama semusim. Tentu saja, diharapkan pemain berusia 19 tahun itu bisa terus menampilkan yang terbaik di Gillingham FC.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2854 seconds (0.1#10.140)