5 Pemain Keturunan Indonesia di Klub Eropa dan Asia yang Mengejutkan

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:03 WIB
loading...
5 Pemain Keturunan Indonesia di Klub Eropa dan Asia yang Mengejutkan
(Searah jam) Jordi Amat, Ahmad Al-Khuwailid, Emil Audero Mulyadi, Sandy Walsh, dan Cyrus Margono/Foto-foto/Ist
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa pemain keturunan Indonesia yang memperkuat klub top Asia dan Eropa. Tampil apiknya para pemain ini di timnas membuat mereka banyak dilirik banyak klub luar negeri.

Tak jarang beberapa klub dari liga top Asia dan Eropa ingin meminang para pemain Indonesia yang punya kualitas mumpuni.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Selasa (16/8/2022): Liverpool Melorot ke Zona Medioker

Bahkan beberapa pemain keturunan Indonesia ini bisa merumput sampai ke Eropa. Penasaran siapa saja para pemain ini? Berikut ini ulasannya.

1. Jordi Amat

Pemain yang lahir di Barcelona, Spanyol ini ternyata memiliki darah keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makasar. Pesepak bola ini kabarnya juga tengah menjalani proses naturalisasi.

Baru baru ini Jodi Amat telah bergabung dengan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Klub satu ini memang tengah menampilkan performa impresif di Liga Champions Asia tahun 2022 ini.

Sebelumnya pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini pernah memperkuat beberapa klub Eropa seperti Espanyol, Swansea City, Real Betis, Rayo Vallecano dan terakhir KAS Eupen asal Belgia.

2. Ahmad Al-Khuwailid

Mungkin banyak yang belum mengenal pemain ini. Wajar saja namanya memang belum mendapat panggilan dari Shin Tae-young meskipun telah tampil gemilang di Qatar SC.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (11.97#12.26)