Update Pekan Ketiga Pencairan Ranking BWF: Peringkat Chico Aura dan Putri KW Naik

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:15 WIB
loading...
Update Pekan Ketiga Pencairan Ranking BWF: Peringkat Chico Aura dan Putri KW Naik
Peringkat dunia Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami kenaikan posisi/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Peringkat tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) mengalami kenaikan posisi pada pekan ketiga pencairan ranking yang dilakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). BWF telah memperbarui peringkat dunia pada pekan ketiga, Selasa (16/8/2022) pukul 12.00 WIB.

Untuk Indonesia, terdapat dua wakil yang naik satu peringkat yakni dari sektor tunggal putra dan tunggal putri. Sementara duet campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang sukses lengserkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari posisi satu dunia.

Baca juga: Pemulihan Cedera, BWF Lindungi Ranking Praveen/Melati Selama 6 Bulan

Di sektor tunggal putra, Chico Aura berhasil naik satu peringkat menggeser pemain India, Sameer Verma. Pemain kelahiran Jayapura itu kini berada di urutan 35 dengan raihan 48.068 poin. Menilik pada 10 besar, Viktor Axelsen masih merajai sektor tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga masih berada di posisinya yaitu ranking enam dan tujuh. Namun Loh Kean Yew sukses naik satu peringkat ke posisi delapan menggeser Chen Long. Pemain andalan Singapura itu mengemas 79.594 poin.

Baca juga: Tyson Fury Niat Pensiun, Eddie Hearn: Cuma Caper!

Lalu perubahan juga terjadi pada wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Putri KW naik satu peringkat menggeser kompatriotnya, Fitriani. Saat ini dia menghuni ranking 44 dunia dengan koleksi 36.793 poin.

Sementara pada 10 besar tidak terjadi perubahan yang mana Akane Yamaguchi masih menjadi ratu di sektor tersebut. Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga masih berada di ranking 24 dunia dengan raihan 51.331 poin.

Untuk sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga masih berada di takhta tertinggi dengan raihan 111.827 poin. Mereka dibuntuti oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang punya koleksi 107.650 poin.

Kemudian, wakil Tim Merah-Putih lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga masih bertahan di ranking tiga dunia. Lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tetap duduk di urutan lima dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1068 seconds (10.55#12.26)