Penentuan Nasib Jacksen Tiago saat Persis Tantang Bhayangkara FC

Rabu, 17 Agustus 2022 - 01:00 WIB
loading...
Penentuan Nasib Jacksen Tiago saat Persis Tantang Bhayangkara FC
Persis Solo terbenam di dasar klasemen Liga 1 2022/2023 lantaran menelan empat kekalahan beruntun. Ini membuat Jacksen F Tiago terancam dipecat. Foto: LIB
A A A
SOLO - Persis Solo terbenam di dasar klasemen Liga 1 2022/2023 lantaran menelan empat kekalahan beruntun. Ini membuat nasib Jacksen F Tiago sebagai pelatih dalam bahaya.

Baca Juga: 3 Pemain Keturunan Indonesia di Eropa dengan Pengikut Instagram Terbanyak

Jawara Liga 2 itu belum mendapat poin dari empat laga yang dijalani. Pada laga terbaru, Laskar Sambernyawa dihajar Persita Tangerang 1-2.

Jacksen sempat menyatakan tidak akan mundur meski Persis sedang terpuruk. Pelatih asal Brasil itu mengaku memilih untuk lebih berkerja keras agar bisa membangkitkan tim asuhannya.

Namun, Jacksen tentunya tidak bisa berharap akan terus dipertahankan jika prestasi Persis tetap buruk. Nyatanya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu kabarnya mendapat tenggat waktu dari pihak manajemen.

Disebutkan, laga kelima Liga 1 bakal menjadi penentu nasib Jacksen. Dia wajib membantu Persis mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (19/8/2022) jika tidak ingin dipecat.

Tenggat waktu ini muncul karena suporter terus mendesak agar Jacksen segera dipecat. Ini merupakan hasil pertemuan manajemen Persis dengan perwakilan suporter di sela-sela aksi demonstrasi suporter Persis.

Sejumlah perwakilan suporter berdiskusi dengan jajaran manajemen. Mulai dari komisaris Persis Kevin Nugroho, manajer Erwin Widianto, serta media officer Bryan Barcelona.

Hanya saja, pertemuan itu tanpa perwakilan pemain dan tim kepelatihan. Sesuai hasil audiensi, Jacksen masih diberi waktu memimpin Persis hingga laga melawan Bhayangkara FC.

Namun, keputusan mengenai nasib Jacksen baru akan dibuat manajemen tiga hari setelah Persis meladeni Bhayangkara FC atau Senin (22/8/2022).

“Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi, kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya. Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan,” kata Kevin.

Di sisi lain, manajer Persis Solo, Erwin Widianto mengapresiasi segala bentuk kritikan dari suporter untuk tim kesayangannya.

“Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC,” jelas Erwin, dilaman resmi LIB.

Baca Juga: Liverpool vs Crystal Palace: Soal Kontroversi Darwin Nunez, Begini Respons Juergen Klopp

Persis harus segera bangkit jika tidak ingin terdegradasi lagi ke Liga 2. Sebab, Irfan Bachdim dkk menjadi satu-satu yang belum mendapat poin di Liga 1 musim ini setelah empat laga.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2315 seconds (11.210#12.26)