Kehidupan Liar Masa Muda Ronaldo, Usia 14 Tahun Dikeluarkan dari Sekolah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Kehidupan Liar Masa Muda Ronaldo, Usia 14 Tahun Dikeluarkan dari Sekolah
Cristiano Ronaldo dianggap salah satu pemain terbaik di dunia hingga saat ini. Namun, bintang Manchester United (MU) itu rupanya punya masa muda yang cukup liar. Foto: Twitter
A A A
MANCHESTER - Pesepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia hingga saat ini. Namun, bintang yang kini membela Manchester United (MU) itu rupanya punya masa muda yang cukup liar.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang Cantik dan Berhijab Bikin Penonton Terkesima

Meski saat ini memiliki karier yang sangat gemilang, Ronaldo pernah melewati masa-masa yang sulit. Penyerang berusia 37 tahun itu sempat mengalami masalah serius di bidang akademik.

Saat itu, Ronaldo dianggap sebagai siswa yang cukup bermasalah oleh para gurunya. Puncaknya, CR7 terpaksa harus dikeluarkan dari sekolah ketika berusia 14 tahun karena perilakunya.

Namun, Ronaldo punya alasan. Dia bertindak seperti itu lantaran sang guru kerap menghina keluarganya akibat keterbatasan finansial.

Pasalnya, ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro hanyalah tukang kebun. Lalu ibunya, Dolores Aveiro berprofesi sebagai juru masak.

Saking tidak punya uang, Dolores sempat merasa kebingungan ketika sedang mengandung Ronaldo. Bahkan, mereka sempat berniat untuk menggugurkan kandungannya saat itu.

Tidak hanya itu, Jose Aveiro juga sempat bekerja sebagai kit man di tim junior pertama Ronaldo, Andorinha. Lagi-lagi Ronaldo justru mendapatkan ejekan dari rekan-rekannya karena profesi ayahnya.

Setelah keluar dari sekolah, Ronaldo akhirnya fokus untuk menekuni dunia sepak bola. Ini menjadi titik balik dalam kariernya.

Mencatat prestasi yang cukup memuaskan, Ronaldo lalu mencoba peruntungan sebagai pemain sepak bola di akademi Sporting.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0960 seconds (10.55#12.26)