Jauh Memimpin, Max Verstappen Dapat Kemudahan untuk Pertahankan Gelar F1 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 - 04:00 WIB
loading...
Jauh Memimpin, Max Verstappen Dapat Kemudahan untuk Pertahankan Gelar F1 2022
Max Verstappen berpeluang mempertahankan gelar Formula 1 (F1) . Sebab, pembalap asal Belanda sangat jauh memimpin di musim 2022. Foto: nl.motorsport.com
A A A
HELSINKI - Max Verstappen dinilai sangat berpeluang untuk mempertahankan gelar dengan menjuarai Formula 1 (F1) 2022. Pasalnya, pembalap asal Belanda sangat jauh memimpin.

Baca Juga: Jack Miller Sanjung Enea Bastianini: Gaya Balapnya Aneh tapi Efektif

Analisa ini disampaikan Mika Salo. Mantan pembalap F1 menilai keunggulan poin yang dimiliki Verstappen saat ini sulit untuk dikejar pesaingnya.

Bahkan Salo mengklaim kalau Verstappen tak perlu repot-repot memenangkan setiap balapan untuk keluar sebagai juara dunia F1 musim ini. Artinya, rider berusia 24 tahun itu berada di atas angin.

Verstappen sangat nyaman berada di puncak klasemen sementara F1 2022. Pembalap Red Bull Racing itu telah mengemas 258 poin. Sejauh ini dia sudah mengoleksi delapan kemenangan dari 13 seri.

Dia unggul sangat jauh dalam poin dari pembalap manapun. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang saat ini berada di posisi dua dengan 178 poin terpaut hingga 80 poin.

Itu sebabnya Salo meyakini Verstappen bakal keluar sebagai juara dunia F1 2022. Sebab, pembalap berjuluk The Dutch Devil itu sama sekali tak perlu buang-buang tenaga untuk memenangi setiap balapannya.

Hal yang dapat mencegah Verstappen jadi juara jika mengalami nasib sial, yakni gagal meraih poin di sembilan seri tersisa.

“Itu akan sangat sulit. Bisa terjadi jika Max dalam posisi sangat tidak beruntung. Tetapi, nyatanya dia berada dalam posisi yang sangat baik,” ucap Salo, dikutip dari Racing News 365.

“Tidak banyak balapan tersisa dan Max tahu bahwa dia tidak perlu memenangkan setiap balapan untuk menjadi juara. Meskipun kita tahu DNA-nya ingin memenangkan setiap balapan,” sambungnya.

Salo juga membahas peluang Mercedes soal perebutan gelar juara. Menurutnya itu bisa terjadi kalau tim asal Jerman punya faktor keberuntungan yang besar sambil berdoa hal buruk menimpa Verstappen dan Leclerc.

Baca Juga: MotoGP Austria 2022: Tantangan Chicane Baru di Sirkuit Red Bull Ring

“Mercedes dapat memenangkan perlombaan jika Max dan Charles saling bersaing, itupun jika mereka memiliki strategi yang sempurna dan sedikit keberuntungan,” pungkas Salo.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1923 seconds (11.97#12.26)