Jack Miller Sanjung Enea Bastianini: Gaya Balapnya Aneh tapi Efektif

Selasa, 16 Agustus 2022 - 05:00 WIB
loading...
Jack Miller Sanjung Enea Bastianini: Gaya Balapnya Aneh tapi Efektif
Enea Bastianini mendapat pujian pembalap tim Ducati Lenovo Jack Miller/Foto/Instagram
A A A
SILVERSTONE - Jack Miller memuji penggantinya di tim Ducati Lenovo musim depan, Enea Bastianini. Miller menyebut pembalap Gresini Racing itu memiliki cara balap yang khas dan sulit ditiru di arena MotoGP .

Saat ini ramai diperbincangkan soal persaingan antara Enea Bastianini dan Jorge Martin untuk tempat utama di Ducati musim depan. Berdasarkan keterangan Manajer tim, Davide Tardozzi itu adalah pilihan yang sulit.

Baca juga: Francesco Bagnaia Akui Motornya Kalah Cepat dari Maverick Vinales

Miller pun ambil bagian untuk memberi pandangannya sebagai bahan pertimbangan sang manajer. Dimulai dengan Enea Bastianini yang menurutnya memiliki ciri khas yang sulit ditiru pembalap manapun.

Salah satunya soal postur tubuh yang kecil. Bastianini memiliki bobot 168 cm dengan berat badan 64 kilo gram. Sementara Miller ada di tinggi 173 cm dan berat 64 kg.

Baca juga: Nyaris Adu Jotos dengan Thomas Tuchel, Conte Ungkap Masalahnya

Miller berkata, tubuhnya yang kecilnitu tidak menghalangi Bastianini mengendarai motor dengan bobot yang berat. Justru Bastianini bisa lebih cepat dengan menunjukkan gayanya sendiri.

“Enea Bastianini memiliki gaya berkendara yang sama sekali berbeda dan dia jauh lebih kecil dari saya dalam hal perawakannya. Ini sangat membantunya. Tapi cara dia mengendalikan motornya juga luar biasa,” ucqp Miller dikutip laman PaddockGP, Senin (15/8/2022).

“Dia menggunakan tubuhnya dengan cara yang sangat aneh tapi efektif. Itu tidak pernah tergelincir di sepeda. Dia tidak pernah berdiri, itu sangat membantunya. Tapi Enea berkendara sangat berbeda dari saya. Tidak akan berhasil jika saya meniru atau meniru gaya mengemudinya,” lanjutnya.

Dari sana, Miller pun terbesit ingin bisa memiliki gaya balap seperti Bastianini. Apalagi sempat beberapa kali pembalap Italia itu menyalip Miller dengan cara yang tak biasa.

“Dia duduk sangat terpusat di motor, kepalanya dimiringkan lebar ke bagian dalam belokan. Motornya bergerak di bawahnya, itu terlihat, tetapi itu berhasil untuknya, dia tetap sangat fokus dan tenang,” lanjutnya.

Terlepas dari siapa yang disanjung Miller, keputusan musim 2023 Ducati mutlak di tangan para petinggi. Rencananya pengumuman antara Martin atau Bastianini akan digelar setelah MotoGP Austria 2022 pekan ini.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (11.252#12.26)