Oleksandr Usyk, Perang Rusia vs Ukraina, dan Anthony Joshua

Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:16 WIB
loading...
Oleksandr Usyk, Perang Rusia vs Ukraina, dan Anthony Joshua
Oleksandr Usyk, Perang Rusia vs Ukraina, dan Anthony Joshua/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk , perang Rusia vs Ukraina , dan Anthony Joshua menjadi sorotan penggemar tinju dunia akhir pekan ini. Oleksandr Usyk mengungkapkan pesan video dari tentara yang membela negaranya dalam perang Rusia vs Ukraina menginspirasinya untuk mengalahkan Anthony Joshua.

Oleksandr Usyk mengatakan pesan dari tentara Ukraina di garis depan dalam peperangan melawan invasi Rusia memicu misinya untuk mengalahkan Anthony Joshua lagi. Juara dunia kelas berat WBA, IBF dan WBO harus meninggalkan negara tercintanya di bawah pengepungan pada bulan Maret untuk menerima pertandingan ulang di Arab Saudi akhir pekan ini.

Baca Juga: Anthony Joshua Nafsu Robohkan Usyk: Aku Hancurkan Dia!

Usyk telah menerima banyak video dan pesan dari rekan-rekan senegaranya yang dilanda perang untuk mendorongnya mengulangi kemenangan epik tahun lalu atas Joshua di Tottenham.

''Saya tidak termotivasi oleh berita, atau perang. Saya termotivasi oleh orang-orang Ukraina yang berjuang keras untuk mempertahankan kemerdekaan kita, untuk mempertahankan kebebasan kita dan mempertahankan budaya kita yang ingin dihancurkan dan dihancurkan orang lain, mereka tidak ingin kita ada lagi,''papar Usyk.

Usyk mengungkapkan bagaimana pengalamannya ikut bertempur di garis depan membela Ukraina sebelum kembali ke ring tinju menjelang duel ulang melawan Joshua akhir pekan ini.

''Saya berhubungan dengan banyak orang dari garis depan, orang-orang militer dan tentara. Saya menerima pesan suara dan video dari mereka dengan kata-kata dukungan dan berita bahwa mereka berdoa untuk saya dan untuk kemenangan saya,''jelasnya.

Usyk berjanji akan memberikan apa yang diminta para tentara Ukraina yang mengharapkannya mengalahkan Joshua untuk kali kedua. ''Mereka memegang tangan mereka erat-erat dan berdoa untuk kemenangan saya dan itu memotivasi saya.''

Baca Juga: Rob McCracken Selamatkan Joshua dari Kekalahan KO Lawan Usyk

Joshua berharap penunjukan pelatih baru Robert Garcia akan menginspirasinya untuk merebut kembali gelarnya. Tetapi Usyk mengalahkannya dengan menempatkan orang nomor satu di negaranya sebagai Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengirimkan pesan dukungan.

''Perbuatan nyata orang-orang yang memotivasi saya. Jika Presiden Ukraina pergi pada hari-hari pertama perang, itu akan menjadi hal yang sangat buruk yang akan membuat rakyat Ukraina tanpa harapan.''

''Tapi dia tidak melakukannya. Itulah yang memotivasi kami untuk tetap tegar dan berjuang. Saya cukup yakin bahwa jika kita memiliki orang lain sebagai presiden, kita tidak akan bergerak ke arah positif yang kita miliki.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (11.97#12.26)