Darwin Nunez Menyesal Dapat Kartu Merah: Tak Akan Terulang!

Rabu, 17 Agustus 2022 - 08:35 WIB
loading...
Darwin Nunez Menyesal Dapat Kartu Merah: Tak Akan Terulang!
Striker anyar Liverpool Darwin Nunez mengakui kesalahannya usai diganjar kartu merah saat melawan Crystal Palace/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Striker anyar Liverpool Darwin Nunez mengakui kesalahannya usai diganjar kartu merah saat melawan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2022/2023 . Penyerang asal Uruguay itu berjanji sikap buruknya di atas lapangan tidak akan terulang.

Nunez menjalani debut starternya bersama The Reds –julukan Liverpool - saat timnya menjamu Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Namun, laga tersebut berakhir dengan kenangan pahit untuknya.

Baca juga: Liverpool Krisis Pemain, Juergen Klopp: Seperti Ada Penyihir

Di saat pasukan Merseyside Merah tertinggal 0-1 dari The Eagles –julukan Palace- oleh gol Wilfried Zaha di babak pertama, striker asal Uruguay itu malah menjadi malapetaka bagi timnya. Dia diusir wasit pada menit 57 dengan kartu merah langsung setelah menanduk bek tim tamu, Joachim Andersen.

Sehari setelah pertandingan, akhirnya pemain berusia 23 tahun itu buka suara. Dia mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Baca juga: Kisruh di Manchester United, Ronaldo Kecam Media: Dari 100 Berita Cuma 5 Benar!

“Saya sadar akan sikap buruk yang saya miliki. Saya di sini untuk belajar dari kesalahan saya dan itu tidak akan terjadi lagi,” cuit Nunez di Twitter-nya, @darwinn99, Rabu (17/8/2022).

Tak sampai di situ, mantan penyerang Benfica itu pun menyampaikan permintaan maafnya pada penggemar Liverpool. Dia mengatakannya dalam cuitan berikutnya.

“Saya minta maaf kepada semua fans Liverpool. Aku akan kembali,” tambah pemain bernomor punggung 27 itu.

Dengan kartu merah tersebut, Nunez pun terancam absen dalam tiga pertandingan ke depan di Liga Inggris 2022/2023. Dan itu akan dimulai saat The Reds bertandang ke markas sang rival bebuyutan, Manchester United, pada laga selanjutnya.

Untungnya, Liverpool bisa menyelamatkan satu poin kontra Palace meski hanya bermain dengan 10 orang pemain selama lebih dari 30 menit di babak kedua. Gol penyeimbang mereka datang dari aksi gemilang Luis Diaz pada menit 61.

Hasil imbang tersebut membuat armada Jurgen Klopp tercecer di urutan 12 dalam klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi dua poin. Sebelumnya mereka juga ditahan imbang 2-2 oleh Fulham di laga pembuka, di mana Nunez mencetak gol perdananya meski turun dari bangku cadangan.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1674 seconds (11.252#12.26)