Anthony Joshua Tantang Tyson Fury Usai Lawan Usyk

Kamis, 18 Agustus 2022 - 01:02 WIB
loading...
Anthony Joshua Tantang Tyson Fury Usai Lawan Usyk
Bintang tinju kelas berat Inggris Anthony Joshua menantang Tyson Fury usai menjalani pertandingan ulang versus Oleksandr Usyk/foto/badlefthook
A A A
LONDON - Bintang tinju kelas berat Inggris Anthony Joshua menantang Tyson Fury usai menjalani pertandingan ulang versus Oleksandr Usyk. AJ -sapaan Joshua- menegaskan belum menjadi terbaik dunia jika belum mengalahkan Fury.

Duel ulang Joshua vs Usyk digelar di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (20/8/2022). Joshua yakin bisa mengalahkan Usyk di laga itu. Dia ingin menuntaskan dendam usai kalah di pertarungan pertama.

Baca juga: Anthony Joshua Nafsu Robohkan Usyk: Aku Hancurkan Dia!

Pertarungan itu terjadi pada September 2021 lalu di Tottenham Hotspur Stadium. AJ kalah secara unanimous decisions dengan skor akhir 117-112, 116-112, dan 115-113. Dari situ, Joshua pun harus menyerahkan gelar juara kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO kepada Usyk.

Seandainya di pertarungan tahun ini menang, AJ kembali bisa merebut sabuk kejuaraan tersebut. Namun masih kurang satu sabuk lagi untuk mengkukuhkan namanya sebagai petarung kelas berat terbaik di dunia yakni gelar WBC.

Baca juga: Elon Musk: Saya Beli Manchester United

Gelar itu kini dimiliki Tyson Fury. Oleh sebab itu, AJ memiliki hasrat untuk mengalahkan Fury setelah dia berhasil memenangkan pertarungan melawan Usyk.

“Kecuali dia 100 persen pensiun, Anda harus mengalahkan Fury juga (untuk menjadi kelas berat terbaik di dunia),” ucap AJ dikutip laman dailymail.co.uk, Rabu (17/8/2022).

"Ini bukan tentang Fury, dengan segala hormat. Itu hanya pandangan saya tentang itu. Seperti berdiri Anda hanya seorang pemenang, Anda adalah pemenang di penghujung hari. Selalu ada tantangan lain di luar sana,” lanjutnya.

“Sampai Anda pensiun, Anda akan selalu ditantang untuk membuktikan bahwa Anda adalah yang terbaik di dunia. Begitu Anda mengatakan Anda yang terbaik, adalah saat Anda harus berkemas. Itu sudah cukup untuk situasi Tyson Fury itu,” tandasnya.

Namun, keinginan AJ melawan Fury masih tanda tanya. Sebab, baru-baru ini Fury mengumumkan pensiun di media sosialnya.

Tapi, di sisi lain banyak juga yang skeptis atas pengumuman Fury. Pasalnya dia sudah berkali-kali mengumumkan pensiun tapi masih melangsungkan pertarungan di kemudian hari.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (11.97#12.26)