Ini Beda Max Verstappen dan Vettel Versi Bos Red Bull

Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:03 WIB
loading...
Ini Beda Max Verstappen dan Vettel Versi Bos Red Bull
Christian Horner selaku team Principal tim Red Bull, membeberkan mengenai kesamaan dan perbedaan Sebastian Vettel dan Max Verstappen. Dia menyebut jika dua pilot jet darat itu punya satu kesamaan yaitu ambisi / Foto: The Race
A A A
MILTON KEYNES - Christian Horner selaku team Principal tim Red Bull, membeberkan mengenai kesamaan dan perbedaan Sebastian Vettel dan Max Verstappen. Dia menyebut jika dua pilot jet darat itu punya satu kesamaan yaitu ambisi.

Lalu apa yang membedakan Vettel dan Verstappen? Horner mengaku kalau Vettel merupakan pembalap yang sangat teliti. "Mereka benar-benar berbeda. Sebastian sangat teliti, dalam setiap elemen data, setiap aspek dari apa yang terjadi dengan mobil, setiap komponen pada mobil," tutur Horner dikutip dari Crash, Rabu (17/8/2022).

"Dia sering kali menjadi yang terakhir meninggalkan sirkuit, dan saat waktu wawancara dia akan membutuhkan waktu setengah jam hanya untuk menjelaskan putaran formasi, apalagi balapan," lanjutnya.

BACA JUGA: MotoGP Austria 2022: Fabio Quartararo Cari Selamat di Chicane Anyar Sirkuit Red Bull Ring

Sementara itu, Horner menilai kalau Verstappen jauh lebih keras kepala dibanding Vettel. Namun tetap, dia sangat mengakui bakat yang dimiliki The Dutch Devil.

"Sedangkan Max jauh lebih sederhana. Dia pembalap paling lapar yang pernah saya temui dan dia hanya ingin menang. Dia akan memberi Anda umpan balik yang sangat lugas, sangat lugas kepada race engineer-nya," ungkapnya.

"Terkadang mereka seperti pasangan tua yang sudah menikah. Tapi Anda tahu setiap putaran dia akan memberi anda 110 persen. Dan dia menuntut hal yang sama dari tim," sambungnya.

BACA JUGA: Marc Marquez Ingin Hadiri MotoGP Austria 2022, Mau Balapan?

Meskipun keduanya punya karakter berbeda, bukan berarti Vettel dan Verstappen tidak memiliki hal yang sama. Horner menyebut kalau dua pembalap itu sama-sama memiliki ambisi yang besar.

"Jadi, mereka adalah kepribadian yang sangat berbeda, karakter yang sangat berbeda. Tetapi saya akan mengatakan satu hal yang mereka miliki bersama, adalah ambisi mereka," pungkas Horner.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2339 seconds (10.177#12.26)