Bakal Tekor Beli Manchester United, Elon Musk Disarankan Ambil Alih Arsenal

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:03 WIB
loading...
Bakal Tekor Beli Manchester United, Elon Musk Disarankan Ambil Alih Arsenal
CEO Tesla Elon Musk menghebohkan jagat maya setelah menyatakan membeli klub Inggris, Manchester United/Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - CEO Tesla Elon Musk menghebohkan jagat maya setelah menyatakan membeli klub Inggris, Manchester United. Banyak yang mendukung niatnya, tapi ada juga yang mengusulkan mengambil alih klub lain.

Jurnalis pengalaman asal Inggris Piers Morgan menyebut membeli Man United tidak menguntungkan. Morgan justru menyarankan miliarder asal Amerika Serikat itu untuk membeli Arsenal.



Pernyataan mengejutkan Elon Musk itu diposting di akun Twitter pribadinya pada Rabu (17/8/2022). Tweet itu tampak mengikuti postingan bernada politik sebelumnya.

"Juga, saya membeli Manchester United, selamat datang,” tulisnya.



Bagi para pendukung Setan Merah, banyak yang mendesak pria berusia 51 tahun itu untuk menguatkan tawarannya. Sebab saat ini, para pendukung sangat vokal mendesak pemilik klub saat ini yakni keluarga Glazer untuk menjualnya.

Namun banyak juga yang kontra akan pernyataan CEO SpaceX ini, termasuk Piers Morgan. Kalaupun ingin merambah ke sepakbola Inggris, disarankan Elon Musk membeli klub yang lebih baik. Morgan mencontohkannya dengan Arsenal.

"Percayalah padaku, Elon - Anda tidak ingin mendekati mereka ... jika Anda ingin membeli tim sepak bola, coba @Arsenal,” tulis Morgan.

Cuitan pria yang juga merupakan penggemar Arsenal itu pun disambut dengan komentar bernada lelucon tentang klubnya sendiri. Banyak yang menimpali bahwa tak ada untungnya juga membeli klub asal London itu.

"Usaha yang bagus tapi dia hanya mengasosiasikan dirinya dengan merek dunia global ayolah," tulis salah satu komentar dikutip laman Mirror.

"Dia bahkan tidak tahu apa itu Arsenal,” tulis akun lain.

"Jika dia menginginkan klub London, dia akan membidik sedikit lebih besar dari Arsenal,” saut lainnya.

Jika Elon serius membeli juara Inggris 20 kali itu tentu membutuhkan biaya yang besar. Menurut Reuters, klub saat ini memiliki kapitalisasi pasar senilai 2,08 miliar dollar atau sekira Rp30 triliun.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)