Julian Oerip Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Surabaya Dikontrak AZ Alkmaar

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:06 WIB
loading...
Julian Oerip Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Surabaya Dikontrak AZ Alkmaar
Julian Oerip Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Surabaya Dikontrak AZ AlkmaarAZfanpage
A A A
Julian Miles Oerip pemain keturunan Indonesia berdarah Surabaya dikontrak klub AZ Alkmaar di Liga Belanda. Siapa Julian Miles Oerip? Bila dibaca dari nama belakangnya Oerip, ada unsur Jawanya yang berarti hidup.



Ya, Julian Miles Oerip pemain keturunan Surabaya , Jawa Timur, yang mencuri perhatian publik Belanda. Dalam usianya 15 tahun saat ini, Julian Oerip mampu menembus AZ Alkmaar U-17.

Dikutip dari laman Transfermarkt, Julian Oerip merupakan pemain gelandang serang jebolan akademi AZ Alkmaar sejak usia 4 tahun. Julian Oerip lahir di Belanda pada 26 Oktober 2006. Selain berposisi gelandang serang, Julian Oerip juga bisa beroperasi di gelandang tengah.



Julian Oerip akan bergabung bersama AZ Alkmaar hingga 30 Juni 2025 atau tiga tahun ke depan. Pemain yang memiliki spesialis tendangan kaki kanan itu saat ini membela Timnas Belanda U-16 sebagai kapten. "Gelandang yang terampil secara teknis,"kata kepala akademi muda Paul Brandenburg dikutip dari AZ.nl.

''Julian adalah gelandang yang terampil secara teknis dengan banyak kemampuan mencetak gol dan kedalaman. Dia eksplosif, memiliki banyak stamina dan telah menentukan dalam beberapa musim terakhir dengan gol dan assist. Fakta bahwa ia telah tiga kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini menunjukkan bahwa ia unggul dalam beberapa bidang: sepak bola, olahraga papan atas, dan fisik.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)