Timnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Internasional untuk Tambah Jam Terbang

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Internasional untuk Tambah Jam Terbang
Kemampuan Timnas Indonesia U-16 harus terus ditingkatkan agar tidak kalah dengan negara lain. Karena Itu, skuad Garuda Asia perlu laga uji coba. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mampu mencatat prestasi dengan menjuarai Piala AFF U-16 2022. Namun, kemampuan skuad Garuda Asia harus terus ditingkatkan agar tidak kalah dengan negara lain.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Nasihat kepada Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka

Ini disampaikan asisten pelatih Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho. Dia menekankan anak asuhnya butuh lawan uji coba yang berkualitas. Tujuannya untuk melihat perkembangan para pemain.

Soalnya, tim asuhan Bima Sakti itu nantinya akan ikut Kualifikasi Piala Asia U-17, 1-9 Oktober. Terlebih tim Merah Putih tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA) dan Guam.

Nugroho mengatakan laga uji coba berskala internasional menjadi suatu kebutuhan. Itu sebabnya dia ingin agenda latih tandang bisa segera dibuat.

"Kami berharap ada uji coba internasional. Ini membuat Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 jam terbang dalam uji coba internasional kurang," ucap Nugroho dari YouTube Jebreeetmedia TV.

Nugroho mengatakan persoalan itu sempat terjadi sebelum Piala AFF U-16. Namun, saat itu Bima Sakti masih bisa mengatasinya.

"Akan tetapi, dengan motivasi coach Bima Sakti bisa membuat para pemain tampil atraktif. Para pemain berjuang dengan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia)," ujarnya.

Nugroho mengatakan persiapan untuk Piala AFF U-16 2022 sejatinya ada sejumlah kekurangan. Karena itu, dia tidak ingin kondisi serupa terulang.

Baca Juga: Gary Neville Desak Cristiano Ronaldo Jujur, Jangan Bikin Publik Penasaran

"Persiapan cukup minim hanya tiga minggu. Banyak yang harus diperbaiki lagi. Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia," tegasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1626 seconds (11.97#12.26)