Logo Piala Dunia U-20 Diluncurkan, Bendera Indonesia Jadi Inspirasi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:30 WIB
loading...
Logo Piala Dunia U-20 Diluncurkan, Bendera Indonesia Jadi Inspirasi
Logo atau lambang Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia resmi diluncurkan. Momennya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Logo atau lambang Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia resmi diluncurkan. Momennya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Nasihat kepada Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka

Dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (17/8/2022), logo Piala Dunia U-20 2023 menggambarkan satu energi yang berpadu dengan komposisi berbagai warna yang khas. Desainnya juga memiliki sejumlah makna.

Logo ini terinspirasi warna bendera nasional Indonesia dan laut biru kehijauan. Kemudian arus yang mengalir melalui kepulauannya. Serta mahkota yang mewakili hasrat global untuk berkompetisi di berbagai benua.

Logo Piala Dunia U-20 2023 menyajikan warna merah dan putih sebagai simbol bendera tuan rumah. Ada juga ornamen laut biru kehijauan yang mempesona.

Terlihat pula corak yang melambangkan arus yang mengalir melalui kepulauannya. Sedangkan mahkota untuk merepresentasikan hasrat serta motivasi para peserta di Piala Dunia U-20 2023.

Peluncuran ini sekilas menjadi gambaran kepada para fans dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan. Semangat perjuangan dan kebersamaan harus menjadi landasan utama.

Para pemain nantinya bisa menjadi simbol menjelajahi semangat, warna, keragaman. Tak kalah penting adalah semangat perayaan dari suatu kompetisi sepak bola di jantung Asia Tenggara.

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza mengatakan satu warna baru dalam Piala Dunia U-20 akan hadir. Sebab, ini pertama kalinya Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia meski utuk level U-20.

"Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia. Peluncuran emblem resmi merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan ini. Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia," ucap Jaime Yarza.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2266 seconds (11.97#12.26)