Rayakan HUT ke-77 RI, Pembalap Cilik Abyan Aqila Kibarkan Bendera Merah Putih di Sirkuit Sentul

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:30 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-77 RI, Pembalap Cilik Abyan Aqila Kibarkan Bendera Merah Putih di Sirkuit Sentul
Pembalap cilik, Abyan Aqila merayakan HUT ke-77 RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih sambil mengendarai gokart di Sirkuit Internasional Sentul. Foto: Instagram
A A A
BOGOR - Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan setiap 17 Agustus. Semua warga Indonesia dimana pun mereka berada akan melakukan perayaan. Tidak terkecuali atlet, baik itu senior, junior bahkan anak-anak.

Baca Juga: Marc Marquez Ingin Hadiri MotoGP Austria 2022, Mau Balapan?

Biasanya dalam perayaan Kemerdekan RI digelar berbagai acara. Mulai upacara bendera, lomba dan lainnya. Terkadang ada juga yang melakukan hal-hal menarik atau unik.

Salah satunya dilakukan pembalap cilik, Abyan Aqila. Dia merayakan HUT ke-77 RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih sambil mengendarai gokart di Sirkuit Internasional Sentul.

Dalam postingan Instagramnya, @abyanaqilakurniawan, putra dari Mochamad Chandra Kurniawan itu tampil dengan race suit. Dia mengibarkan bendera Merah Putih dengan tangan kanannya sembari mengendarai gokart.

“Dari kecil aku memang suka banget mengibarkan bendera, seperti Marshal yang suka ada di sirkuit dan mengibar-ngibarkan bendera. Kebetulan sekarang untuk merayakaan Hari Kemerdekaan Indonesia, aku kibarkan bendera Merah Putih setelah balapan,” ujar Abyan.

Aksi Abyan tentu tidak membahayakan orang lain karena dilakukan dalam pengawasan professional. Balapan juga sudah selesai dan telah ditutup, sehingga tidak ada lagi yang melintas di sirkuit.

Abyan yang kini baru berusia 8 tahun kerap menempati podium 1 dalam balapan Gokart. Dalam ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup, dia konsisten menjadi yang tercepat dan langganan podium juara.

Dia juga tercatat beberapa kali mengikuti ajang balapan internasional. Baru baru ini Abyan bertolak ke Italia untuk mengikuti kejuaraan gokart tingkat internasional di South Garda Karting, Lonato.

Pembalap kelahiran 11 November 2013 itu memang selalu terlihat tampil percaya diri dan all out ketika mengendarai gokart.

Baca Juga: MotoGP Austria 2022: Fabio Quartararo Cari Selamat di Chicane Anyar Sirkuit Red Bull Ring

“Mudah-mudahan suatu saat nanti aku bisa mengibarkan bendera merah putih di ajang balapan internasioal, untuk membuat Indonesia bangga, dan juga biar indonesia semakin dikenal oleh semua orang,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (11.252#12.26)