Kaki Bengkak, Aleix Espargaro Paksakan Tampil di MotoGP Austria 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:35 WIB
loading...
Kaki Bengkak, Aleix Espargaro Paksakan Tampil di MotoGP Austria 2022
Aleix Espargaro harus menahan sakit di kakinya demi tampil di MotoGP Austria 2022/Foto/Instagram
A A A
SPIELBERG - Aleix Espargaro harus menahan sakit di kakinya demi tampil di MotoGP Austria 2022 . Pembalap Aprilia Racing itu tak bisa absen di di Sirkuit Red Bull Ring lantaran ini menjadi kesempatan menggeser Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sebelumnya, Espargaro mengalami patah tulang tumit saat rangkaian balapan di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya terjadi karena terjatuh di FP4 balapan yang dihelat di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus lalu itu.



Kakinya mengalami bengkak hingga harus dibantu berjalan. Namun dia tetap melanjutkan ke sesi balapan dan bisa finis di peringkat ke-9. Cedera itu tak memerlukan operasi.

Kini, Espargaro akan menghadapi MotoGP Austria di di Sirkuit Red Bull Ring, 19-21 Agustus 2022. Dia mengakui jika kaki kanannya masih terasa sakit. Namun, kondisinya secara keseluruhan sudah mulai membaik.



“Kondisi fisik saya secara bertahap membaik. Bengkak di kaki kiri saya kurang lebih sudah hilang. Tetapi, kaki kanan yang retak di Silverstone, masih terasa sakit,” kata Espargaro dikutip SpeedWeek, Rabu (17/8/2022).

Bukan tanpa alasan Espargaro ingin kembali ke lintasan. Dia mengaku ingin melihat performa motor Aprilia RS-GP andalannya. Dia berharap tetap melaju cepat dan bersaing.

Aleix di peringkat 2 klasemen pembalap dengan 158 poin, sedangkan Quartararo (Yamaha) di puncak dengan 180 angka. Francesco Bagnaia (Ducati) di posisi ketiga dengan 131 poin.

“Saya menargetkan untuk menjalani balapan sebaik mungkin. Saya penasaran bagaimana RS-GP akan bekerja di Austria. Menjadi cepat di segala kesempatan tetap menjadi tujuan utama,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)