alexametrics

Real Betis Siap Tampung Lagi Setien jika Dipecat Barcelona

loading...
Real Betis Siap Tampung Lagi Setien jika Dipecat Barcelona
Quique Setien tidak perlu khawatir bakal menganggur jika nanti dipecat Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu bisa kembali menukangi Real Betis pada musim depan. Foto: reuters
A+ A-
BARCELONA - Quique Setien tidak perlu khawatir bakal lama menganggur jika nanti dipecat Barcelona setelah kompetisi usai. Pelatih asal Spanyol itu bisa kembali menukangi Real Betis pada musim depan.

(Baca Juga: Soal Kontroversi Wasit Italia, Nicola Rizzoli: Sepak Bola Buka Sains)

Walau punya kontrak hingga 2022 sejak dipilih menggantikan Ernesto Valverde pada 13 Januari lalu, Valverde tidak bisa berharap akan terus dipertahankan. Melihat prestasinya yang belum memuaskan, kakek berusia 61 tahun itu berpotensi dipecat pada akhir musim ini.



Setien hanya mampu mencatat 11 menang dengan tiga imbang dan tiga kalah dari 11 partai disemua kompetisi, atau dengan rasio 64,71 persen. Dia gagal membantu Barcelona bertahan di Copa del Rey lantaran dihajar Athletic Bilbao 0-1 saat perempat final.

Peluang Lionel Messi dkk mempertahankan gelar La Liga juga terancam karena kini tertinggal dua poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Di Liga Champions, langkah El Azulgrana agak terseok-seok dimana sempat ditahan Napoli 1-1 pada leg pertama babak 16 besar.

Mengacu semua itu, tidak akan mengherankan jika Barcelona memutuskan akan menceraikan Setien lebih cepat. Skenario itu yang sekarang diharapkan Betis. Los Verdiblancos kabarnya tertarik untuk merekrut kembali Setien.

(Baca Juga: Bangkit Lawan Corona, Dunia Olahraga Rancang Skenario Gelar Kompetisi)

Betis belum punya pelatih resmi setelah memecat Rubi pada pekan lalu. Alexis Trujillo yang sejatinya menjabat sebagai direktur olahraga dipercaya sebagai interim hingga akhir musim. “Kami punya ide untuk menunjuk lagi Setien,” ucap wakil presiden Betis, Jose Miguel Lopez, dilansir skysport.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak