Marc Marquez Pesimistis Ikut Tes di Sirkuit Misano

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Marc Marquez Pesimistis Ikut Tes di Sirkuit Misano
Marc Marquez sangat berharap bisa kembali balapan sebelum MotoGP 2022 berakhir. Namun, pembalap Repsol Honda dia tidak yakin akan siap mengaspal dalam waktu dekat. Foto: Twitter
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez sangat berharap bisa kembali balapan sebelum MotoGP 2022 berakhir. Namun, pembalap Repsol Honda dia tidak yakin akan siap mengaspal dalam waktu dekat.

Baca Juga: Toto Wolff: Tim Mercedes Belajar dari Keterpurukan Manchester United

Marquez sudah absen setelah GP Italia karena harus melakukan operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, The Baby Alien masih menjalani proses pemulihan agar dapat segera balapan lagi.

Pembalap berusia 29 tahun berharap dapat tampil setidaknya satu atau dua seri terakhir. Hanya saja, dia mengaku harus menunggu keputusan akhir dari dokter.

“Memang benar, saya berniat untuk menjalani beberapa balapan di tahun ini. Pekan depan, kami akan mendapat jawaban akan kemungkinannya,” kata Marquez dikutip Crash.

Ini tentu menjadi kabar baik bagi Honda. Karena tanpa Marquez, pabrikan asal Jepang itu kian terlempar dari persaingan di musim ini.

Honda tampak tidak dapat melakukan pengembangan motor secara optimal tanpa bantuan Marquez. Ini sebabnya, pembalap asal Spanyol itu diharapkan dapat mengikuti uji coba tengah musim di Sirkuit Misano.

Namun, harapan kemungkinan tidak akan terwujud. Marquez menilai uji coba tengah musim masih terlalu mepet. Dia juga tak berani mengatakan kapan dapat kembali balapan.

Baca Juga: Jadi Favorit Juara MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Ogah Jemawa

“Saya tidak tahu. Saya pikir tidak akan bisa, karena terlalu mepet. Pekan depan dokter akan memeriksanya. Saya tidak mau mengatakan bakal menjalani berapa balapan. Saya masih belum tahu,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2294 seconds (11.252#12.26)