Menyayat Hati, Oleksandr Usyk Terpisah dari Anaknya Akibat Perang Rusia vs Ukraina

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 11:07 WIB
loading...
Menyayat Hati, Oleksandr Usyk Terpisah dari Anaknya Akibat Perang Rusia vs Ukraina
Menyayat Hati, Oleksandr Usyk Terpisah dari Anaknya Akibat Perang Rusia vs Ukraina/The Sun
A A A
Kisah menyayat hati Oleksandr Usyk di balik maskot Eeyore setelah dipisahkan dari putrinya di negaranya yang dilanda perang Rusia vs Ukraina . Oleksandr Usyk sukses seperti keledai — tetapi Eeyore, keledai Disney yang menggemaskan memberinya inspirasi dongeng untuk pertandingan ulang melawan Anthony Joshua akhir pekan ini di Arab Saudi.

Hampir enam bulan lalu, setelah meninggalkan Ukraina yang porak-poranda untuk menginspirasi bangsanya dengan mempertahankan gelar juara dunia, ia terpaksa berpisah dengan putri berusia 12 tahun Yelizaveta. Mengetahui ayahnya bepergian ke Arab Saudi untuk bertarung dengan Anthony Joshua pasti telah menakuti gadis kecil pemberani, jadi dia memberi ayahnya malaikat pelindung.

Baca Juga: Kisah Ramla Ali: Pengungsi, Model, Petinju yang Guncang Jagat Tinju

Dalam kisah yang menyayat hati ini, Eeyore — karakter Winnie-the-Pooh yang depresi — sebenarnya adalah Liolia, teman keluarga wanita dan sekarang menjadi bagian penting dari Tim Usyk. Sebulan setelah wawancara emosionalnya di London di mana Usyk merinci melarikan diri dari rumahnya, lolos dari kekejaman tentara Rusia yang menjarah rumahnya dan anak-anaknya bertanya mengapa mereka menjadi sasaran, juara WBA, IBF dan WBO lebih bahagia memperkenalkan sekutu barunya ke dunia.

Dia menyeringai: ''Ini putriku. Dia memberikannya kepada saya untuk menjadi jimat saya. Kami membelinya saat kami bersama-sama di Disneyland Paris. Ketika kami meninggalkan Ukraina bersama tetapi jalan kami terpisah di Eropa, putri saya memberikan mainan ini kepada saya dan berkata, 'Ini harus tepat di sebelah Anda'.''

''Ia tidur dengan saya, selalu dekat dan dia menyuruh saya untuk membawanya ke acara media saya. Saya tidak yakin tentang itu berada di sudut saya, dia adalah seorang wanita sehingga dia mungkin takut, tapi dia pasti akan berada di ruang ganti saya."

Ditanya mengapa suasana hatinya meningkat begitu nyata, ketika satu bulan lagi jauh dari keluarganya menghabiskan sparring monster mungkin telah mengempiskannya lebih jauh, Usyk, berseri-seri: “Karena istri saya ada di sini sekarang. Pada wawancara terakhir kami, Anda bertanya kepada saya mengapa saya tidak memiliki perhiasan berlian besar tetapi sekarang saya memiliki jam tangan ini, ini hadiah dari istri saya, cincin ini hadiah dari istri saya.
Dia kebanggaanku. Dia berlian saya – berlian besar.”

Ada juga — akhirnya — berita positif dari garis depan Usyk berlari ke arah ketika orang-orang biadab Vladimir Putin mengepung. Usyk menambahkan: ''Ya, tentu saja saya mendapatkan kabar terbaru dari rumah setiap hari dan saya berhasil mendapatkan beberapa berita positif. Beberapa teman saya, orang-orang militer, kembali dari tugas mereka dengan selamat. Kami mendengar lebih sedikit ledakan dan melihat aktivitas musuh berkurang, yang mungkin dianggap sebagai berita positif bagi kami,”kata Usyk.

Baca Juga: Joshua Kalahkan Usyk Kemenangan Terbesar dalam Karier Robert Garcia

Istrinya Yekaterina tiba di Jeddah Rabu lalu dan menunggu dengan sabar suaminya tiba. Anggota klan lainnya — termasuk putra Kyrylo dan Mykhailo — aman di Eropa dan kerinduan menahan mereka segera setelah misinya yang berisiko tinggi selesai.

''Ketika saya mengatakan sesuatu, tindakan dan kata-kata saya bertepatan. Saya bukan politisi, saya olahragawan. Saya hanya ingin melihat anak-anak saya, yang belum pernah saya lihat dengan baik selama lebih dari lima bulan, saya ingin melihat ibu saya. Mereka semua sekarang di Eropa. Saya ingin melihat mereka dan memeluk mereka dan makan malam bersama mereka. Dan kemudian saya akan pergi ke Kyiv,”katanya.

Usyk membenci gagasan meninggalkan Ukraina untuk berlatih sesuatu yang relatif sepele seperti pertandingan tinju untuk sabuk juara dan uang. Tetapi membangkitkan dorongan dari istrinya, para prajurit yang terluka yang dia temui dalam perjalanan ke rumah sakit militer dan Presiden Zelensky meyakinkannya untuk menggunakan platformnya untuk menyebarkan pesan harapan dan perdamaian mereka.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2013 seconds (11.252#12.26)