Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Bidik Puncak Klasemen

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:00 WIB
loading...
Borneo FC vs Persebaya Surabaya: Bidik Puncak Klasemen
Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga kelima Liga 1 2022/2023. Pesut Etam membidik poin penuh agar bisa merebut singgana walau mungkin hanya sesaat. Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
A A A
SAMARINDA - Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga kelima Liga 1 2022/2023. Pesut Etam membidik poin penuh agar bisa merebut singgana walau mungkin hanya sesaat.



Kemenangan jadi target utama Borneo FC saat tampil di Stadion Segiri, Jumat (19/8/2022). Tiga poin diperlukan agar Diego Michiels dkk bisa terus bersaing di papan atas klasemen.

Saat ini Borneo menempati posisi empat dengan sembilan poon hasil tiga menang dan satu kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Madura United, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Artinya, jika bisa mengalahkan Persebaya, finalis Piala Presiden 2022 itu akan naik ke urutan pertama. Tapi, itu mungkin hanya beberapa saat saja.

Ini karena dua rival di atasnya juga akan bertanding pada hari yang sama. Madura United bakal menjamu Dewa United. Sedangkan Persikabo kedatangan Persita Tangerang.

Laga ini bisa dikatakan tergolong mudah bagi Borneo FC. Sebab, tim asuhan Milomir Seslija merupakan jago kandang. Tim sekelas Arema FC (3-0) dan Persib Bandung (4-1) pernah jadi korban.

Sedangkan langkah Persebaya masih labil. Bajul Ijo baru meraih satu kemenangan, sisanya satu imbang dan dua kalah. Dua hasil negatif itu terjadi saat laga tandang.

Namun, Seslija enggan meremehkan lawan. Menurut pelatih yang biasa disapa Milo itu Persebaya tetap tim kuat yang nantinya bisa saja membuat kejutan.

"Fokus bagi kami adalah bagaimana bekerja keras memenangkan pertandingan (melawan Persebaya). Kami tidak bisa bersantai meski akan bermain di kandang dan performa lawan yang belum konsisten," kata Milo.

Milo mendapat kabar gebira karena pasukannya relatif lengkap. Hanya Angga Saputro dan Sultan Samma yang masih menjalani pemulihan cedera.

"Saya senang dengan kehadiran Leo (Guntara). Dia bisa menambah opsi di lini pertahanan," jelas mantan juru taktik PSM Makassar itu,

Milo berharap lini depan Borneo FC tetap tajam. Dari empat laga awal yang dijalani, klub asal Kalimantan itu selalu membobol gawang lawan. Itu termasuk saat kalah 1-3 di kandang Barito Putera.



"Kami sudah sangat siap memenangkan pertandingan. Tiga poin selalu menjadi target untuk semua lawan," pungkasnya, di laman resmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)